Anang dan Hobi Menciptakan Musiknya Sendiri

PhotoGrid_1511680366903

Apakah kalian ingin menjadi Dj top dunia ? atau kalian ingin menjadi seorang produser musik terkenal ? atau hanya ingin bersenang-senang dengan mixing musik yang ingin kalian buat ? Apapun alasannya di zaman digital saat ini untuk membuat musik sendiri sangat mudah, ditambah lagi dengan adanya software-software pendukung untuk mixing lagu. kegiatan membuat musik menjadi lebih menyenangkan dan siapapun dapat belajar musiknya sendiri. salah satunya adalah Anang Kurniawan seorang pemuda berusia 20 tahun, yang mempunyai hobi mixing lagu menggunakan bermacam-macam software mixing lagu seperti FL Studio, Adobe Audition, dan VirtualDJ.

sejak duduk dibangku sekolah menengah kejuruan (SMK) anang sudah menyukai bidang musik khususnya mixing lagu, di sela-sela kesibukannya menjadi seorang karyawan serta seorang mahasiswa, anang masih menyempatkan mengisi waktu luang dengan melatih skill nya dalam memixing lagu, sosok yang menjadi inspirasi bagi anang dalam mixing lagu yaitu Alan Walker DJ berkebangsaan Norwegia menurutnya DJ muda yang di kenal karena karya musiknya yang berkualitas, membuktikan bahwa kesuksesan tidak hanya datang pada orang yang berbakat dalam bidang musik saja, tetapi ketika kita mau berusaha mencoba dan menekuni hal tersebut kita pasti bisa. selain mixing lagu, anang juga bisa memainkan beberapa alat musik diantaranya gitar dan drum pad, menurutnya musik adalah suatu ungkapan dimana ketika ia merasakan sedih dan senang, ia mendapatkan itu semua dari musik.

adapun sejarah awal musik elektronik sendiri bermula ketika Thaddeus Cahill pada tahun 1897 menciptakan Tele Harmonium dimana diketahui sebagai instrumen musik elektronik yang pertama. Dengan ukuran sebesar mobil dan berat yang hampir tujuh ton, alat ini didesain untuk khusus didengarkan pada media telepon. Mungkin dia bermaksud menebar musik ke segala penjuru pada waktu itu. ide yang cemerlang pada waktu itu dan menginspirasi adanya sistem streaming dalam mendengarkan musik dimasa sekarang. setelah perang dunia kedua, ilmu pengetahuan berkembang pesat dengan ditemukannya Tape Recorder dan sintesizer kuno. beberapa komposer mulai bereksperimen dengan membuat musik menggunakan instrumen yang belum pernah di pakai sebelumnya. pada tahun 1957 seorang Amerika yang bernama Max Matthews mendirikan Bell Laboratories untuk membuat musik dengan menggunakan komputer.

berikut video profil anang dan hobi membuat musiknya sendiri :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s