Aneka Musik Car Free Day Jakarta

Aneka Musik CFD JKT Pict

Car Free Day merupakan hari dimana jalan raya bebas dari kendaraan bermotor. Di Jakarta, acara ini biasanya diadakan mulai dari jalan Sudirman sampai jalan MH Thamrin setiap hari Minggu pukul 06.00 – 11.00 WIB. Pada acara ini, bukan hanya berisikan orang yang berolahraga, akan tetapi banyak dari mereka yang juga memanfaatkan acara ini untuk berkumpul dengan komunitas, atau bahkan mencari uang.

Dalam kesempatan itu, banyak juga musisi-musisi jalanan yang mengamen atau sekedar bermain musik bersama dengan jenis musiknya yang beragam. Mereka biasanya menghiasi kawasan Car Free Day dengan bermain musik di pinggir jalan atau dengan berjalan kaki atau pawai.

Musik yang beragam di kawasan Car Free Day ini beberapa contohnya adalah pengamen angklung, mereka biasa berada di tempat tertentu di pinggir jalan menggibur masyarakat yang sedang lewat, tak jarang mereka juga bermain sambil pawai melintasi kawasan Car Free Day. Selain itu yang paling sering ada adalah Marching Band, mereka bermain musik melintasi kawasan Car Free Day, biasanya terdiri dari sebuah komunitas, atau meramaikan pawai sebuah organisasi.

Lalu ada juga musisi-musisi yang memiliki kekurangan dalam penglihatan mengamen, biasanya mereka menggendong sebuah pengeras suara yang sudah diisi dengan lagu dan mereka menyanyi sambil berjalan atau menepi di pinggir jalan. Masih banyak jenis-jenis musik yang ada di kawasan Car Free Day Jakarta, mulai dari musik tradisional sampai modern, anak-anak sampai dewasa, yang biasa sampai yang tidak biasa. Semua musik tersebut memiliki keunikan dan gayanya sendiri.

Alunan musik para musisi tersebut seakan meramaikan serta menghiasi suasana Car Free Day Jakarta. Lalu lalang masyarakat yang berolahraga, atau sekedar berkunjung menghabiskan akhir pekan, ditemani oleh aneka alunan musik para musisi dengan cara, latar belakang, dan jenis musik mereka yang beragam. Mereka berusaha memberikan hiburan untuk masyarakat Ibukota yang dikenal dengan kesibukannya, mereka dengan caranya membuat suasana akhir pekan menjadi menyenangkan.

Lantas seperti apakah cara mereka menyajikan aneka musik tersebut? Mari kita simak video berikut ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s