Jasa Guru untuk Ibunya

Guru merupakan sebuah profesi yang bertugas untuk mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih , menilai dan mengevaluasi perserta didik atau muridnya. Guru juga adalah orang tua kedua kita diluar keluarga. Berkat guru juga banyak membantu para anak bangsa yang berjasa membangun negara ini karena peranan guru yang mengajarkan sebuah pelajaran atau ilmu bagi murid-muridnya.

Salah satunya adalah Herman syah pria bekelahiran 01  Agustus 1987 merupakan seorang guru praktik di SMK/STM Sasmita Jaya Pamulang 2. Ia adalah seorang guru muda yang banyak menginspsirasi muridnya untuk menjadi seorang mekanik yang handal dan ia juga merupakan salah satu pengajar yang disukai oleh murid-murid nya. Ia mempunyai sikap yang sabar untuk menghadapi murid-muridnya.

Ia memulai profesi nya sebagai guru di STM Sasmita Jaya baru berjalan 2 bulan. Sebelumnya ia berkerja di sebuah perusahaan ritel yang bergerak dalam bidang perlengkapan rumah dan gaya hidup yaitu Ace Hardware.

Hermansyah atau yang lebih sering di sapa eman ini merupakan anak tunggal dari Ibu Sanem atau yang lebih sering di sapa dengan sebutan Mak Sanem,  Mak sanem adalah seorang janda untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan untuk membatu meringankan beban anaknya  ia juga mempunyai pekerjaan sampingan yaitu membuat kertas untuk gorengan. Ia membuat kertas bungkus gorengan hanya kalau ada pesanan saja, biasanya ia menjualnya seharga Rp. 3.500 untuk 100 bungkus gorengan.

Hermasyah merupakan seorang pria yang bertanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga setelah keluarganya mengalami broken home semenjak ayahnya pergi meninggalkan ia dan ibunya. Mulai saat itu ia mulai kerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan dia dan ibunya yang telah lama mengalami kesulitan ekonomi. Hermansyah dan ibunya tinggal disebuah rumah  petakkan atau kontrakkan di Jalan Perintis 172 Kelurahan kedaung kecamatan Pamulang.

Selain menjadi guru Hermansyah juga memiliki perkerjaan lainnya atau kerja sampingan untuk menambah biaya kebutuhan hidupnya dengan ibunya. Yaitu dengan membuka bengkel otomotif dan selain itu juga ia biasa mendapat kerja panggilan sebagai montir. semua yang ia lakukan, kerja keras yang dilakukan hanya untuk membahagiakan serta untuk mencukupi kebutuhan ibunya.

Dengan kerja kerasnya, Mak sanem sangat bangga dengan apa yang dilakukannya karena  hermansyah  mampu untuk dan bisa menjadi tulang punggung bagi ibunya serta menjaga ibu dan menyangi ibunya dan juga membahagiakan ibunya dengan cara nya.

Jangan lupa tonton video wawancara dengan Hermansyah  di link dibawab ini !

Jasa Guru Untuk Ibunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s