Menegakan Nilai-nilai Islam dalam Style Generasi Muda di Era Globalisasi

Cover

Jiwa pemuda memiliki peluang untuk mengembangkan potensi besarnya. Saat ini, generasi muda sudah mulai merintis usahanya sendiri dengan perjuangan dan tekad kerasnya. Mereka mengorbankan masa “fun”nya demi tujuannya. Mereka menekuni usaha yang beragam jenisnya, salah satunya fashion. Karena generasi mudalah yang paling uptade dengan fashion.

Tetapi pada umunya dalam hal fashion generasi muda dan muslim khususnya berkiblat pada barat, mengumbar aurat adalah cara mereka mensyukuri nikmat. Tak hanya itu, dalam dunia kerja kemolekan tubuh wanita pun dijadikan mesin pencetak uang. Dan itu bertentangan dengan syariat Islam. Karena Islam mengajarkan kepada wanita muslimah untuk tetap menjaga auratnya, terlebih lagi di zama globalisasi ini yang sudah sangat trendy dengan hal fashion.

Namun Insyaallah masih tersisa generasi muda muslim yang idealis, yang berjuangan atas nama islam. Pemuda yang siap mengahadapi dan menaklukan tantangan global. Meraka yang tetap mampu berjuang, berdakwah di era globalisasi ini.

Nanda Chaerunisa Awaliya merupakan salah satu sosok pemuda pemudi Islam yang idealis, berakhlak mulia, dan berjuang menegakan nilai islam. Di usianya yang masih muda ini, Nanda sudah bisa menghasilkan uang sendiri dengan usahanya sendiri. Saat ini Nanda adalah seorang Henna Artist dan CEO dari @officialfacemodels.

1

Dari video dibawah itu, kita mengetahui usaha nanda untuk mencapai keberhasilan usahanya sampai saat ini. Dan tujuan mulia dibalik itu semua, yang akan menjadi pelajaran bagi kita terlebih lagi generasi muda untuk membangkitkan semangatnya, dan tetap menjalankan kehidupan sesuai nilai-nilai islam.

Di balik itu semua, Nanda merintis usahanya sendiri sejak SMA, berawal dari hobi hingga menjadi penghasilannya, merupakan sebuah pencapaiannya.

Bukan tanpa alasan, dibalik usahanya itu Nanda memiliki tujuan yang mulia. Nanda menawarkan jasanya menjadi henna artist agar kaum muda saat ini terutapa muslim yang ingin tetap stylis tanpa harus menggunakan tatto ataupun kutek yang bisa menghalangi beribadah. Karena dalam islam, pekerjaan yang mulia adalah berdagang. Dan berdagang itu bisa berupa barang atau jasa.

Terlebih lagi, Nanda merupakan CEO dari @officialfacemodels yang merupakan ajang pencarian model bagi wanita muslimah yang berhijab. Seolah-olah nanda ingin “menyerukan” bahwa wanita berhijab pun tetap bisa menghasilkan uang dan menjadi model tanpa harus membuka auratnya.

Menegakan Nilai-nilai Islam dalam Style Generasi Muda di Era Globalisai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s