Menghabiskan Waktu Tanpa Kenal Lelah!

IMG_0092

             Kalijodo adalah tempat hiburan keluarga dengan berbagai macam aneka permainan yang bisa di masuki tanpa biaya alias gratis. Jika membahas sejarah, daerah Kalijodo ini adalah sebuah tempat yang bisa dibilang berbau unsur-unsur negatif semacam prostitusi. Namun Kalijodo saat ini sangatlah berbeda dengan Kalijodo di masa lalu. Kini Kalijodo sudah menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh keluarga dan sekelompok anak remaja untuk bermain bersama menghabiskan waktu untuk bersantai sambil bermain.

            Bapak Ahok atau Bapak Basuk Tjahaja Purnama, berhasil mensulap tempat ini dari tempat negatif menjadi tempat yang sangat bermanfaat dan positif. Bagaimana tidak, Kalijodo sekarang ini terdapat beberapa macam permainan anak kecil atau playground seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan prosotan yang membuat anak kecil semakin gembira dan betah untuk bermain di taman Kalijodo ini.

            Tak hanya itu, disini juga terdapat sebuah lapangan sepakbola yang tidak cukup besar namun bisa membuat puas untuk bermain bola. Ada pula sebuah mural atau seni lukis di tembok dengan menampilkan keindahan dalam sebuah kesenian menggambar. Disini juga terdapat sebuah perpustakaan kecil untuk anak-anak sehingga bisa membuat para anak kecil bermain sekaligus menambah ilmu-ilmu dasar.

mural

            Jam operasional pada taman Kalijodo ini dibuka 24 jam, sehingga dapat membuat para warga agar bisa bersilaturahmi tanpa memikirkan waktu. Di taman Kalijodo ini ada beberapa tempat yang sering dikunjungin dan ramai di datengin pada sore hari adalah halaman skate park. Disini banyak anak-anak muda yang bermain skateboard mulai dari yang ahli hingga remaja yang masih belajar. Tak hanya skateboard saja, para pengunjung bisa saja bersepeda di area skatepark ini, karena tempat nya yang begitu luas. Terdapat pula beberapa stand makanan dan minuman yang dapat memenuhi ketertarikan para warga untuk mengunjungi taman Kalijodo ini.

ukm

            Untuk para wargapun tidak perlu khawatir jika tidak membawa makanan, di dalam Kalijodo ini terdapat pula beberapa kantin yang menyediakan beberapa aneka makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Selama kita mengunjungi taman Kalijodo ini, sebaiknya kita tidak lupa untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan area tersebut. Dengan cara membuang sampah pada tempat nya dan tidak merusak fasilitas taman tesebut membuat taman Kalijodo ini dapat menjadikan wisata yang diminati oleh semua warga Jakarta bahkan Indonesia dan terutama warga asing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s