Meraih Cita Usaha Muda

MVI_6133.00_00_04_15.Still0021-300x169

Juvan Herlanto seorang pemuda kelahiran Jakarta, 5 juni 1997. Memiliki dua jenis usaha berbeda di usianya yang masih terbilang sangat muda, hal ini menjadikan dirinya sebagai sosok inspiratif bagi para generasi muda lainnya. Bermula dari bisnis online yang dijalaninya sejak kelas 3 SMK dengan memasarkan produk sepatu yang biasa digunakan oleh para remaja pada masanya kala itu yaitu sneakers. Memulai usahanya secara individu, beralaskan untuk mencari penghasilan sendiri tanpa harus membebani orangtua untuk memenuhi kebutuhan sekunder setiap remaja pada umumnya.

Saat ini juvan sedang menjalankan kuliah disalah satu Universitas swasta di daerah Jakarta Selatan yaitu Universitas Budi Luhur, dalam waktu kurang lebih selama 2 tahun belakangan, juvan memulai sebuah usaha baru disela-sela kegiatannya berkuliah. Ia membuka salah satu jenis usaha yang berbahan dasar susu dengan berbagai varian rasa yang kekinian. Berbeda dengan usaha yang dijalani sebelumnya, kali ini usahanya dibuat secara bersama-sama dengan kedua orang temannya semasa sekolah dasar, jadi usaha ini dikembangkan secara bersama.

Sebagai seorang pemuda yang berada pada era milenial, maka juvan tidak hanya memanfaatkan teknologi untuk berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan dunia maya, tetapi ia juga dapat memanfaatkannya untuk membuat lahan usaha yang dipasarkan melalui media sosial yang saat ini seluruh remaja pada era milenial pasti menggunakan media tersebut untuk mengakses berbagai hal. Sisi positif yang dapat kita ambil dari sosok juvan ialah tentang kemauannya untuk berusaha di usianya yang masih muda, disela berbagai kesibukannya menjalani dunia perkuliahan, ia mampu berbisnis dan menghasilkan berbagai kebutuhan untuk dirinya serta membantu berbagai keperluan setiap anggota keluarganya.

Juvan mengajak kita semua sebagai generasi muda untuk bangkit, jangan termakan oleh zaman yang dapat menghancurkan diri kita sendiri nantinya apabila kita sebagai generasi milenial tidak dapat memilah sisi positif dan negatif yang ada di dalam ruang lingkup kehidupan kita saat ini. Meraih cita menjadi pengusaha muda, tidak akan menghilangkan indahnya masa remaja, melainkan dapat menambah wawasan, relasi, serta menjangkau jauh kedepan masa yang akan kita lewati nantinya.

Ayo generasi muda, selalu berikan dampak positif bagi seluruh generasi penerus bangsa untuk mensejahterakan negeri ini. MAJU TERUS INDONESIAKU!

oh ya.. tak lupa ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda – 28 Oktober 2017 untuk para pemuda-pemudi Indonesia 🙂

Meraih Cita Usaha Muda

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s