Musik Pop Jaman Now

IMG_20170516_222621_748

Musik pop atau biasa di sebut sebagai musik populer yaitu sebuah nama untuk sebuah aliran – aliran musik yang terdengar sangat luas oleh pendengarnya dan mempunyai sifat kormesial. Musik pop (sebuah istilah yang awalmya berasal dari sebuah singkatan “populer”), biasanya.dipahami secara komersial. Pasaran musik pop biasanya beroreantis kepada anak – anak muda. Musik pop menunjukan pada suatu genre musik populer yang dimana salah satu gendre musik yang mempunyai daya tarik yang luas dan biasanya cenderung masuk kedalam kekhalayak besar melalui industri musik. Lirik – lirik yang dihasilkan dari musik pop biasanya cenderung relatif singkat dan sederhana, memanfaatkan inovasi teknologi untuk menghasilkan variasi baru pada tema yang sudah ada. Musik pop pertama kali dikembangkan di Amerika Serikat 1920, dimana rekaman pertama kali dibuat berdasarkan temuan Thomas Edison, semenjak dari situ musik pop mulai berkembang dan bisa diterima oleh pencinta musik itu sendiri. Dulu musik Indonesia banyak diisi oleh band Malaysia dan Simgapura, akan tetapi sejak tahun 1960 Indonesia mulai berkreasi sendiri di dunia Musik.

Anastasya Caroline Dekeyzer (24) , yang sudah mengenal music sejak umur 2 tahun ini mengatakan bahwa musik itu adalah obat, dimana kita sedang merasakan bosan bisa hilang ketika mendengarkan musik. Anak dari penyanyi Max Dekeyzer ini mengatakan music pop itu genre music yang paling simpel dan gampang diikuti semua orang. Penyanyi berketurunan Ambon ini pun selain bernyanyi di wedding ceremony, juga menjadi backing vocal dari penyanyi Regina jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol.

IMG-20171125-WA0011

Musik pop kini sudah menjadi salah satu musik yang berkembang di Indonesia, sudah banyak musisi atau penyanyi – penyanyi Indonesia bergenre pop yang mendapatkan penghargaan, seperti Rossa, Raisa , dan masih banyak lainnya. Sehingga telah terbukti bahwa musik dapat berkembang secara cepat dan pesat di kalangan anak – anak muda. Anak anak muda bisa menjadi salah satu media bagi musik itu untuk di cintai, maka tak jarang juga banyak penyanyi yang masih terbilang muda sudah mempunyai album single sendiri. Maka dari itu music dapat tersebar dengan cepat menurut genrenya masing – masing di Indonesia ataupun di Luar Negri. Anastasya Caroline Dekeyzer juga berpesan untuk musik pop Indonesia “maju terus berkarya terus dan untuk anak – anak muda berkreasi terus supaya kita tidak kalah dengan musis – musisi dari luar”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s