Pemudi dengan Gitar Kesayangannya

IMG_3963

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.

Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

Musik populer merupakan jenis-jenis musik yang saat ini digemari oleh masyarakat awam. Musik jenis ini merupakan musik yang sesuai dengan keadaan zaman saat ini, sehingga sesuai di telinga kebanyakan orang. Genre musik ini dapat ditemui di hampir seluruh belahan dunia oleh karena sifat musiknya yang hampir bisa diterima semua orang.

gitar adalah sebuah alat musik berdawai yang dapat dimainkan dengan cara dipetik, pada umumnya dapat menggunakan jari ataupun plektrum. Gitar terbentuk dari sebuah bagian tubuh untuk suara dan bagian leher tempat untuk menaruh senar yang pada umumnya berjumlah enam senar.  Secara tradisional gitar dibentuk dari berbagai macam kayu dengan senar yang terbuat dari bahan nilon maupun kawat baja. Beberapa gitar yang modern terbuat dari bahan polikarbonat. secara umum gitar terbagi menjadi dua jenis : gitar elektrik dan gitar akustik.

Gitar akustik adalah jenis gitar yang dimana suara dihasilkan berasal dari getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan dan tempat pengikat senar dari dalam ruang suara. Suara didalam ruang suara akan beresonasi terhadap kayu dari bahan gitar. jenis dan kualitas kayu serta senar dapat mempengaruhi suara yang dihasilkan. Gitar akustik dengan bagian badan yang berlubang. telah digunakan selama ratusan tahun. terdapat tiga jenis gitar akustik modern : Gitar akustik senar nilon, Gitar akustik senar baja dan gitar archtop. pada umumnya gitar akustik dimainkan sebagai instrumen solo menggunakan teknik fingerpicking komprehensif.

Ishma  Afiqah Revigaputri (20) merupakan seorang mahasiswi yang memiliki hobby bermain gitar. Awalnya tadinya cuman main gitar itu secara otodidak. Karena suka melihat tetangganya main gitar yang kebetulan ngekost di depan rumahnya, setelah itu Ishma baru mencoba sendiri sambil melihat di sosial media yaitu Youtube disini Ishma memanfaatkan sosial media tersebut. pas lihat video di youtube sambil ikutin cara bermain gitar yang benar. Barulah mulai ishma  mengcover-cover lagu dan kebetulan senior di SMA TRIGUNA56 ada juga yang suka main gitar setiap ngumpul bareng main gitar sama seniornya.Ternyata tidak disangka ada bakat yang tersembunyi di dirinya,Akhirnya dengan memiliki bakat tersendiri Ishma mengembangilah bakat tersebut agar menjadi pemain gitar yang handal.

 

#MusicmyLife

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s