Pengiring Musik dalam Gereja

VID-20171126-WA0009.00_00_06_03.Still001

Berbicara tentang musik, musik adalah salah satu karya seni yang mengeluarkan suara dan menyusun nada sehingga menghasilkan irama. Musik adalah salah satu hal yang mempunyai nilai kreativitas yang tidak terbatas. Musik yang disajikan pada umumnya mempunyai beberapa genre diantaranya seperti pop, rock, jazz, dan sebagainya. Serta musik dapat digabungkan dengan beberapa alat musik yang dapat memperindah suatu tampilan musik.  Dengan kita mendengarkan musik, secara tidak langsung kita akan tertuju dan mendengarkan musik tersebut dan secara psikologis musik akan membuat kita tertuju pada suatu hal.

Dalam Gereja, salah satu cara untuk beribadah adalah dengan musik dan nyanyian. Musik merupakan salah satu bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan Tuhan.  Musik dalam sebuah Gereja digunakan untuk menyanyikan dan menyampaikan doa-doa serta firman Tuhan. Di Gereja, musik berupa paduan suara yang diiringi oleh alat musik.

Pada umumnya, munculnya beberapa generasi muda juga akan menimbulkan pengaruh yang baik terhadap perkembangan musik dalam Gereja.  Dengan merangkul generasi muda yang memiliki semangat, kepedulian dan talenta dalam dunia musik memberi kesempatan untuk generasi muda dalam mengapresiasikan musik dalam gereja. Dan generasi muda juga harus sadar bahwa musik dalam Gereja berbeda dan tidak sama dengan musik pada umumnya.  Karena musik dalam Gereja adalah salah satu hal yang digunakan untuk beribadah kepada Tuhan. Dan generasi muda juga harus selalu memperhatikan dan berhati-hati dalam memilih jenis musik yang akan dipakai dalam ibadah.

Salah satu generasi muda yang aktif dalam dunia musik yaitu,Thania Adindi. Thania Adindi  atau biasa dipanggil dengan Thania adalah seorang perempuan muda yang cukup aktif dalam mengiringi musik di Gereja. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang mampu menguasai beberapa alat musik serta senang  dengan dunia musik. Thania juga masih duduk di kelas dua bangku Sekolah Menengah Atas ( SMA) di SMA Negeri 29 Jakarta.

VID-20171126-WA0009.00_00_50_25.Still001

Sebagai pengiring musik di dalam Gereja, Thania sering mendapatkan tugas untuk mengiringi musik dengan  menggunakan alat musik. Dalam praktiknya, Thania menggunakan alat musik berupa piano atau terkadang Thania juga menggunakan Gitar dalam mengiri musik di Gereja. Dalam hal bertugas mengiringi musik dalam Gereja, setiap minggunya akan ada jadwal  pembagian  siapa saja yang akan bertugas. Ketika Thania akan bertugas, ia akan berlatih agar menghasilkan penampilan yang bagus. Dalam beribadahpun, Thania adalah seorang anak muda yang aktif mengunjungi gereja setiap minggunya untuk beribadah.

Don’t Forget to Watch This Video below,

See you on the next post,

THANK YOU,

HAPPY READING.

Nadia Ophelia 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s