3 Kesalahan yang Biasa Saat Kita Merawat Sneakers

Kalian tidak mau kan kalau salah satu sepatu kalian itu rusak, tidak layak pakai ataupun tidak pede untuk memakai nya karena suatu hal yang tidak diinginkan? Jangan sampai kalian mengalami kejadian seperti itu karena sepatu itu bagian dari rasa pede kita ketika dimanapun kita berada.

Jarang dipakai tapi warnanya berubah? Itu semua karena persepsi kita salah. Ternyata sepatu yang jarang dipakai juga bisa merusak sepatu itu sendiri. Itu bukan satu-satunya persepsi kita yang salah. Tau tidak kalau membersihkan sol sepatu dengan menggunakan pasta gigi juga salah? Mendingan pakai cairan khusus pembersih sepatu, guys.

Sekarang, ingat-ingat lagi hal apa yang pernah kita lakukan untuk merawat sepatu kita. Kalau kalian melakukan hal yang salah, langsung tinggalkan! Ini dia 3 kesalahan utama dalam merawat sneakers.

  1. Hindari mencuci menggunakan sabun cuci biasa & merendam sepatu

Sepatu direndam dengan air sangat tidak dianjurkan, apalagi dengan menggunakan sabun biasa, itu akan membuat merusak bahan dan warna pada sneakers tersebut.

IMG_0002.JPG

  1. Hindari sepatu pada sinar matahari langsung pada menjemur sepatu

Pada saat menjemur sepatu jangan sampai terkena langsung oleh matahari, karena itu akan membuat dampak buruk pada sepatu tersebut. Seperti sepatu yang bermaterial suede akan cepat keras dan juga kaku/mati, sepatu yang bermaterial canvas akan membuat warna nya menjadi kusam.

Untuk menhindari itu semua, lebih baik untuk diangin-anginkan menggunakan kipas angin agar tidak memperpendek usia pada sepatu tersebut.

  1. Masukan sepatu kedalam box ketika selesai pakai

Dengan memasukan sepatu ke dalam box sehabis memakai sepatu tersebut, akan mengurangi mencegah terjadinya sepatu menjadi menguning ketika ditaruh diluar box.

Apalagi ketika anda mempunyai sepatu berwarna putih, itu akan membuat sepatu tersebut menjadi menguning dan susah untuk membuat menjadi putih seperti baru lagi.

Semoga tips diatas sangan membantu kalian untuk lebih merawat sepatu sneakers kesayangan yanga kalian punya, agar sepatu sneakers kalian tidak mudah rusak.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s