Diet Mayo

Diet mayo adalah suatu jenis program diet yang di perkenalkan oleh sebuah  klinik yang dikembangkan berdasarkan penelitiannklinis dan pemantauan rinci oleh para ahli kesehatanm Mayo Clinic, yang berpusat di Minnesota, Amerika Serikat. Mereka merilis sebuah buku pada 2010 berjudul The Mayo Clinic dan populer di Indonesia sekitar bulan Agustus 2012. Pada diet ini, kita dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi karbohidrat dan garam. Pola kerja dalam diet mayo, yaitu kita akan diminta untuk mematuhi aturan yang ada selama 13 hari yaitu dengan berpuasa garam selama 13 hari penuh tanpa terlewati dan jangan lupa untuk minum 8 gelas air putih sehari karena banyaknya air berfungsi sebagai sarana mengeluarkan garam-garam yang ada di dalam tubuh. Dan jika dalam 2 minggu tersebut gagal 1 hari saja, maka sudah dianggap gagal dalam melakukan diet mayo tersebut dan kita harus mengulangi kembali dari awal.

Program diet ini sudah terbukti ampuh dan sudah banyak teruji mampu menurunkan berat badan berlebih dari 7 hingga 8 kilogram dalam jangka waktu yang terbilang cukup singkat. Selama 2 minggu itu kita dituntut untuk sama sekali tidak mengonsumsi garam. Dalam proses berpuasa selama 13 hari tersebut, nantinya seluruh garam beserta air akan keluar dari tubuh melalui urin dan feses. Dan disitulah berat badan akan menurun secara cepat. Diet ini juga menjanjikan penurunan berat badan hingga mencapai 7 kg selama siklus 13 hari tersebut.

Pada diet mayo ini garam di pilih sebagai ‘musuh paling utama’ alasannya ialah karena garam bersifat menahan air dalam tubuh. ketika kita terlalu banyak air yang tidak bisa keluar dari dalam tubuh, maka itu akan membuat berat tubuh  seseorang semakin bertambah. Dalam diet mayo ini ada beberapa makanan yang dilarang seperti di antaranya goreng-gorengan, mie dan nasi putih.

ENO_0347

ENO_0343

ENO_0370

Sebagai pengganti nasi putih pada diet ini, nasi merah bisa dijadikan sebagai  penggantinya. Dan foto dibawah ini merupakan contoh menu makanan yang disarankan untuk menjalankan diet mayo.

ENO_0348

ENO_0394

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s