Modifikasi Vespa

Kebanyakan pecinta Vespa mempertahankan aura klasik dari skuter buatan Piaggio ini, namun bagi kadek yang justru melakukan modifikasi vespa racing Look Anti Mainstream dengan Vespa Sprint miliknya.

Modifikasi pada vespa keluaran terbaru, tidak terbatas hanya pada mesin ataupun bagian dalam dari si vespa itu sendiri. mulai dari spion, knalpot hingga tapak ban yang bisa di maksimalkan tingkat kelebarannya.

Di mulai dengan spion yang model modifikasinya berada di stang rider.

IMG_8051

Lampu depan menggunakan lampu HID berwarna putih, lampu sein menggunakan LED dan lampu belakang pun juga ikut serta di ubah dengan lampu LED.

IMG_8049

IMG_8055

IMG_8052.jpg

Selanjutnya dari segi knalpot yg bisa di modifikasi yg menyerupai motor racing.
Dan yang paling puncaknya pada tapak ban, tapak ban bisa di buat lebar dan itu juga yang menjadikan rider vespa mengendarai vespanya menjadi stabil.

IMG_8054.jpg

Cerita modifikasi Vespa Sprint ini diawali dari cerita dirinya yang bergabung dengan komunitas di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Dari situlah muncul keinginannya untuk merombak skuter kesayangannya tanpa mengubah sisi orisinal dari vespa tersebut. Itu terbukti dari cat orange dan mesin yang tetap dipertahankan standar dari pabriknya.

Untuk membuat penampilan Vespa racing, Kadek mewujudkannya dengan menambahkan sejumlah aksesoris Vespa bergaya sporty. Untuk warna ia menggabungkan orange dengan hitam yang dinilai sesuai dengan konsep racing look. Hal ini terlihat pada beberapa aksesoris bermerek yang memiliki warna gelap di bagian kaki-kakinya.

Memasuki bagian kaki-kaki, kadek terpaksa harus mengorbankan part standar untuk mengejar penampilannya yang lebih agresif dan beraura sporty. “ban yang di gunakan berukuran 120/70-12 di bagian depan. Sedangkan ban belakang berukuran 130/70-12. Dengan penggunaan kaki-kaki yang lebih padat, penampilan skutik buatan Italy ini terlihat semakin kekar dan sporty. Tidak ketinggalan saluran pembuangan juga mendapat sentuhan bergaya racing berkat knalpot Akrapovic yang memejeng di samping kanan belakang”. menurut kadek.

IMG_8050

IMG_8053

Beberapa modifikasi di ganti langsung di bengkel, karena apabila knalpot harus di setting ulang oleh komputer. yang lainnya seperti accesoris itu bisa di ganti sendiri.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s