Service Rutin 1 Bulan Sekali

Kali ini gue bakal bahs tentang service vespa, tapi kali ini gue service nya ganti oli dan stut kopling berhubung stut kopling nya udah gabisa dipakai jadi harus diganti dan ganti oli juga. Sebenar nya sih susah-susah gampang buat ganti oli dan stut kopling tapi emang sedikit sulit buat kita ganti stut kopling sendiri maka harus minta bantuin temen kita yang bisa juga soalnya kalo sendiri sedikit sulit tapi kalo udah biasa gampang-gampang aja. Tapi harga stut kopling ini ada yang 10 ribu sampai 25 ribu kalo yang orisinil dan sekarang gue pake stut kopling harga 25 yang orisinil karena kalo yang imitasi nggak kuat tahan lama dan oli yang gue pake sekarang ini emang yang biasa gue pake setiap sebulan sekali karena ganti oli memang harus rutin agar mesin juga enak dipakai sehari-hari, dan berhubung vespa itu solidaritasnya tinggi jadi gue servis minta bantuan juga sama temen sekalian dia bongkar vespanya juga.

Oiyaa menyervis vespa itu nggak semudah yang kita kira lho.. karena kalo yang satu udah bener pasti yang lain ada aja penyakitnya, kaya misalnya olinya bocor karena kurang lem pas mau masang rumah koplingnya terus stelan kopling yang kurang enak lah dan pasti ada aja yang rusak tapi, kalo bisa ngatasinnya gampang karena bongkar vespa itu harus sering dan lama-lama pasti terbiasa, supaya kita kenal dan tau lebih banyak bagian-bagian vespa lainnya yang masih belum kita ketahui. Berhubung gue punya vespa sejak dari jaman sekolah jadi sedikit-sedikit gue udah paham lah bagian vespa yang paling sering bermasalah seperti contoh kecilnya busi mati, tali kopling dan perseneling putus tapi sih kalo vespa kita mogok di jalan tinggal calling temen atau manggil orang yang bawa vespa juga karena pasti kalo vespa kita mogok dijalan itu ada aja yang nolongin untuk membantu dan memperbaiki apa yang rusak.

Dari situ juga kita akan kenal dengan sesama anak vespa yang rumahnya jauh dari rumah kita, supaya mempererat tali saudara sesama anak vespa. Sebenernya sih mencari teman atau saudara di vespa gampang tergantung dari kita nya mau berbaur atau tidak dengan orang-orang yang baru kita kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s