Survival Pada Game Last Day on Earth

AWAL

Karena game Last Day on Earth merupakan game dengan Genre Survival, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama

DARAH

Kita akan memainkan karakter yang memiliki keterbatasan darah/energi seperti game survival pada umumnya darah yang kita miliki berkisar dari angka 0 – 100. Darah/energi ini bisa berkurang jika karakter terkena serangan baik itu dari zombie atau pemain lain, dan bisa juga berkurang ketika karakter kelaparan atau dehidrasi.

Kedua

MAKAN MINUM

Karakter yang kita mainkan membutuhkan makanan dan minuman sebagai pemulih darah/energi, pada banyak kasus di game ini, banyak yang tidak memperhatikan makanan dan minuman, hal ini bisa menyebabkan kematian karena tidak bisa melakukan pemulihan ketika sedang melakukan survival. Karena itu makanan dan minuman di dalam game ini sangat penting.

Ketiga

MAP

Terdapat Map dibagian pojok kanan atas, yang berfungsi sebagai radar ketika kita sedang melakukan survival, map disini bisa mendeteksi zombie atau musuh disekitar karakter, supply box yang ada disekitar karakter, dan juga hewan.

Keempat

INVENTORY

Inventory sebagai tempat menyimpan barang bawaan selama berada di luar homebase kita, untuk kapasitas tanpa tas ransel bisa membawa 10 item, dan jika ditambah dengan ransel, kapasitas menjadi 15. Inventory sangat penting untuk game dengan mode survival.

Kelima

CRAFTING

Crafting Item adalah daftar dimana karakter kita bisa membuat item pendukung untuk melakukan survival, terdapat lebih dari 50 crafting item di dalam game Last Day on Earth.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s