JENIS-JENIS OLAHRAGA TURUNKAN BERAT BADAN

Olahraga menjadi salah satu kunci kesehatan yang sudah banyak sekali terlihat dan dirasakan manfaatnya. Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit, namun dikarenakan kesibukan jadwal, kurangnya waktu luang dan malas berolahraga membuat seseorang menjadi kurang sehat dan mengalami kegemukan. Berikut ini adalah beberapa olahraga untuk menurunkan lemak dan kalori dalam tubuh terutama untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Olahraga ini dapat dilakukan dirumah atau dimanapun tanpa alat, sangat praktis untuk yang tidak memiliki waktu luang.

1. Butt Kicks

IMG20171128105517

Butt Kicks dapat mengaktifkan otot paha belakang dan mengencangkan otot bagian betis. Gerakan ini dapat meningkatkan kemampuan fisik dalam beraktifitas, meningkatnya kekuatan otot dan metabolisme tubuh sehingga meningkatkan kemampuan fisik sehingga mempermudah dalam beraktifitas dengan begitu kita dapat melakukan kegiatan yang sebelumnya sulit untuk kita lakukan.

Cara : Berdiri tegak, dengan paha berada dalam posisi netral kemudian lakukan tendangan ke arah belakang bokong menggunakan tumit. Usahakan tubuh tetap tegak lurus dan stabil, letakan kedua tangan didepan. Lakukan butt kicks 20 kali untuk dua sampai empat set setiap kaki.

2. Mountain Climber

IMG20171128105525

Salah satu bentuk latihan kekuatan dan ketahanan otot dalam tubuh. Mountain Climber ini akan memberikan dampak latihan kerja banyak otot dari mulai bagian perut, otot, lengan, ini sangat bermanfaat untuk membakar lemak. Bisa dilakukan 15 kali dalam 3 set.

Cara Melakukan :

-Ambil posisi push-up dengan lengan tegak lurus

-Pastikan posisi tubuh lurus dari kepala sampai ke pergelangan kaki

-Angkat lutut kanan dari bawah ke arah dada

-Tahan beberapa menit kemudian bergantian dengan lutut kiri seterusnya seperti itu.

3. Jumping Jack

IMG20171128105549

Melakukan gerakan ini dapat meningkatkan kinerja otot betis, lengan bahkan perut secara bersama-sama. Jumping Jack dapat membakar sekitar 300 kalori dalam 15-20 menit dan juga meningkatkan aliran darah ke otot-otot.

4. Squat

IMG20171128105510

Squat merupakan gerakan yang paling ampuh dalam menurunkan berat badan secara efektif. Manfaat inilah yang membuat squat menjadi gerakan wajib bagi kalian yang sedang dalam program diet untuk membakar lemak dalam tubuh.

5. Spider Walk

IMG20171128105533

Gerakan ini bisa dilakukan 50 kali dalam 3 kali set, untuk menurunkan kalori dan lemak yang berada pada bagian perut, lengan dan mengencangkan otot paha.

5 gerakan yang dapat dilakukan untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan tetapi tidak mempunyai waktu luang, gerakan ini bisa dilakukan dirumah tanpa alat dan tanpa harus pergi ke tempat gym. Selamat mencoba dan tetap semangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s