Belajar Sehat dan Belajar Berbisnis dari Sosok Prima Permatasari

BELAJAR USAHA PRIMA.00_01_27_18.Still001

Kesuksesan bisnis seseorang bisa datang kapan saja jika ia memiliki tekad serta niat yang kuat untuk membangun suatu hal demi meraih keberhasilan.

Sukses tidak selalu indentik dengan orang yang sudah berumur. Sukses bisa datang kapan saja, walaupun ia masih tergolong cukup muda. Sama halnya dengan wanita muda satu ini, yaitu Prima Permatasari.

Prima permatasari adalah seorang wanita muda yang sudah sukses merintis karir usaha Primavitnya serta bisa mengajak orang lain untuk bisa menerapkan pola hidup sehat sejak dini.

Prima adalah anak dari pasangan suami isteri yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan menurutnya, menjadi seorang pegawai/karyawan mempunyai keterbatasan. Prima juga bercerita bahwa ia adalah orang yang mempunyai keterbatasan di bidang akademik, maka dari itu ia memilih jalan untuk berbisnis. Bakat berbisnisnya sudah terlihat sejak Prima masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Prima sudah mulai berbisnis dengan menjual dan mempromosikan barang-barangnya yang ia jual di sekolahnya.

kemudian, pada waktu ia menjadi mahasiswi di Universitas Negeri Malang, ia juga mulai mencari berbagai peluang lagi untuk berbisnis. dalam bisnisnya, ia sempat berjualan berbagai macam kerudung, makanan, dan lain-lain.

menurut Prima, orang yang pintar di bidang akademis belum tentu pintar membaca peluang di dunia kerja maupun di dunia bisnis.

“banyak yang mereka, pintar di kampus tapi ketika lulus mereka seperti baru tersadar dengan dunia nyata sebenarnya, walaupun dulu akademiknya bagus, mereka punya pengalaman kuliah di luar negeri ketika terjun ke dunia kerja disitu mereka seperti gagap menghadapi dunia kerja. Mereka yang di usia muda, sudah terbilang cukup sukses dan mapan itu justru mereka yang mempunyai bisnis.” kata Prima

di zaman Prima masih berkuliah, sangat jarang sekali anak muda yang senang berbisnis. Namun jika kita tengok era kita sekarang, yaitu era milenial, banyak sekali anak muda yang sudah mulai berbisnis dengan berbagai bidang usaha yang terbilang cukup ‘hype’ di kalangan anak muda.

Namun, berbeda dengan Prima yang membuka usaha dengan tujuan menjadikan orang untuk pola hidup sehat dan dinamakan Primavit. pada awal ia merintis usaha ini ia merasa usaha ini kurang menjanjikan untuk anak muda sepertinya. karena, orang-orang yang merintis usaha ini kebanyakan adalah orang-orang yang sudah berusia. karena prima bergabung dalam komunitas bisnis, prima sering mendapatkan pelatihan-pelatihan bisnis dan sering bertemu orang sukses dan membuat prima semakin bersemangat dan pantang menyerah untuk berbisnis.

“Jadi kalo orang-orang bilang buka usaha itu harus punya modal itu no sense, itu ecxuse, itu hanya alasan, karena sebenarnya buka usaha itu nomor satu yang kita butuhkan yaitu kita punya tekad.”

awal tahun 2010, ia mulai membuka club yang bertempat di Apartment City Park. Ia memulai bisnis ini benar-benar dari bawah. ia menyewa tempat tersebut dengan sistem oper sewa dimana ia menjadi orang ketiga yang menempati tempat tersebut. selama tiga bulan ia membuka usaha ini, ia memperoleh omset yang cukup tinggi. setelah lima tahun, usaha ini membuahkan hasil yang sangat tinggi, ia sudah membuka 80 cabang di berbagai kota. kata ia, kunci sukses dalam berbisnis yaitu kita harus mempunyai tekad yang kuat serta harus bisa fokus dalam satu usaha tersebut dan harus bisa meyakini diri sendiri kalau kita bisa. Primavit adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang kesehatan, Primavit menjual beberapa produk herbalife diantaranya Nutritional Shake Mix, HAC Mango Flavour, Herbal Concentrate, Guarana Instant Tea, dan lain-lain

21751720_10213594340840089_5687884015627462684_n

Dalam usahanya ini, ia juga mensosialisasikan bagaimana bisa menerapkan pola hidup sehat. menurut prima, hidup sehat itu 80% berasal dari pola makan yang baik, kecukupan nutrisi, dan 20% berasal dari makan dan olahraga. kalau kita mau sehat, kita harus tau mana saja makanan yang harus kita konsumsi dan mana yang harus kita kurangi. kita juga harus bisa berolahraga minimal 2 kali seminggu atau 30 menit tiap hari 6 kali seminggu. dan tidak lupa kita juga harus beristirahat dengan cukup dan minum air putih.

dengan adanya usaha Primavit ini Prima ingin sekali menginspirasi orang disekitarnya agar membangun pola hidup sehat sejak dini. dan ia juga ingin agar anak muda bisa mengkontrol makan, asupan dan olahraganya agar tidak sering sakit dan bisa lebih fokus untuk berkarya dalam suatu hal.

 

“anak muda adalah aset bangsa, kalo dari muda mereka udah sakit-sakitan bagaimana ia bisa berkarya untuk bangsa ini”

2 thoughts on “Belajar Sehat dan Belajar Berbisnis dari Sosok Prima Permatasari

  1. halo kak Nadia salam kenal… luar biasa ya kak, semuda itu sudah bisa berbisnis dan berkembang pesat pula sampai bisa menjadi puluhan cabang. untuk bisnis herbalfe sendiri, apakah memerlukan modal yang besar jikainggin memulainya kak? terimakasih…

    Like

    1. Halo kak, terima kasih ya sudah memberi komentar untuk postingan saya ini. Ya, benar sekali, walaupun dia perempuan muda namun sangat sukses dan bisa membangun usahanya. Untuk modal yang dikeluarkan mungkin saya kurang tahu berapa kak.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s