Bersahabat dengan Burung

VID20171202172205.00_00_26_19.Still001

Burung adalah salah satu hewan yang seringkali dijadikan peliharaan oleh manusia. Manusia yang gemar dan hobi dengan burung biasanya akan rajin dan telaten untuk merawat burung peliharaan mereka. Namun tidak banyak orang yang senang dan bersahabat dengan burung. Terdapat masalah yang banyak muncul diantaranya adalah orang yang suka dengan burung namun belum tentu dapat membuat burung itu berbunyi yang bagus dan konsisten.

Robinson adalah salah satu pria yang gemar dengan burung ocehan, hampir setiap hari ia bersahabat dengan lebih dari 5 burung di rumahnya. Setelah ia pensiun, ia memutuskan untuk menggeluti dunia burung ini, karena hobi dan mengisi waktu senggang di rumah serta untuk menambah uang.

“awal mulanya setelah saya pensiun dan melihat tetangga memelihara burung murai lalu saya tertarik. Nah dari situlah saya berkembang, saya mulai membaca buku-buku dan internet cara memelihara dan merawat burung murai.” Kata Robin

Ia juga tidak lupa untuk selalu merawat serta melatih burung-burung di rumahnya untuk memenangkan beberapa kontes yang digelar. Menurutnya, perawatan burung Murai sangat sederhana yaitu setiap pagi burung murai harus selalu diembunkan setiap pukul 04.30. Lalu sekitar pukul 06.30 burung akan dimandikan dan dibersihkan sangkarnya. Setelah burung dimandikan, burung akan dijemur sekitar 1 jam dan diberikan makan.  Makanan burung Murai yaitu Kroto, Jangkrik serta Ulat Hongkong dan tidak lupa juga pemilihan protein harus yang bagus.

Burung yang berada di rumahnya  hampir semua dapat berbunyi dengan konsisten dan bagus berkat ia melatihnya dan merawatnya dengan cara yang benar dan telaten. Karena kemampuannya merawat dan melatih burung tersebut dengan benar, burung-burungnya selalu memenangkan beberapa kontes yang ia ikuti, banyak sekali piala serta piagam yang ia sudah dapatkan berkat burung yang ada di rumahnya.

IMG20171202151200

IMG20171202151304

“lalu burung-burung saya konteskan dan alhamdulillah burung murai saya masuk nominasi juara antara juara satu dan juara dua. Begitu juga saya hobi dengan burung lainnnya, yaitu Cucak Ijo karena perawatannya hampir sama dengan burung Murai.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s