Penyewaan Raket Tunjang Kebutuhan Olahraga Masyarakat

pekerjaan unik.Still005

Olahraga merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh masyarakat, terutama oleh masyarakat yang mempunyai kesibukan cukup padat sehingga jasmani terasa penat dan lelah. Olahraga berguna untuk membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dengan mengeluarkan keringat dan membuat denyut jantung kita semakin baik. Banyak macam olahraga yang dilakukan oleh masyarakat. Mulai dari berlari-lari kecil atau yang lebih sering disebut jogging, bermain bola, skipping, bulu tangkis, dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, mengunjungi Alun-alun Ahmad Yani di hari minggu pagi merupakan hal yang rutin dilakukan. Biasanya masyarakat melakukan olahraga di tempat ini sekitar pukul 05.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini, salah satunya adalah bermain bulu tangkis. Di Alun-alun Kota Tangerang ini setidaknya terdapat sepuluh penyewaan raket yang tersedia demi menunjang kebutuhan olahraga masyarakat yang datang.

Mereka yang berolahraga di tempat ini tidak akan kehabisan ide untuk melakukan olahraga apalagi selain berlari. Penyewaan raket ini sangat membantu masyarakat, karena masyarakat saat ini biasanya malas membawa peralatan dari rumah, terlebih bagi mereka yang rumahnya jauh. Maka di tempat ini kita hanya perlu menyewa perlengkapan seperti raket dan kok, skipping, bola sepak dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan kita dapat menimbang berat badan di tempat penyewaan tersebut secara gratis.

Penyewaan raket dan alat olahraga ini berada di sekeliling lapangan Ahmad Yani. Bagi masyarakat yang ingin menyewa alat olahraga, tidak perlu khawatir akan waktu. Hal ini karena masyarakat bebas meminjam peralatan tanpa ditentukan waktu, artinya masyarakat sebebas mungkin meminjam hingga dirasa cukup dan tubuh sudah mulai lelah.

pekerjaan unik.Still002

Untuk harga yang ditawarkan tidak sampai merogoh kocek begitu dalam. Hanya dengan membayar Rp. 8.000,- kita sudah bisa meminjam dua raket dan satu shuttle cock, serta kita juga dapat mengeluarkan Rp. 10.000 untuk meminjam bola sepak.

Para penyewa raket ini biasanya hanya ada di hari minggu pagi dan hari libur nasional saja. Diakui Ainunum, seorang penyewa raket dan peralatan olahraga, omset yang didapat dari pekerjaan sambilan seminggu sekali ini bisa mencapai 200 ribu rupiah. Selain itu, jam kerja yang diperlukan juga tidak begitu lama, hanya dari pukul 05.00 WIB – 09.30 WIB ketika Alun-alun mulai di rasa sepi dan kegiatan olahraga sudah selesai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s