CAHAYA HARAPANG SI TUKANG LAMPU REPARASI

bB

Begitu banyaknya pekerjaan unik di Indonesia. Bahkan segala hal bisa di jadikan pekerjaan di Indonesia. Salah satu pekerjaan unik yang ada di Indonesia adalah si penjual lampu reparasi, yang biasanya di jualkan di pinggir-pinggir jalan, dengan harga murah.

Salah satu tukang lampu reparasi yang ada adalah di daerah Pasar Lembang kecamatan Ciledug, kota Tangerang. Dan Bu Nurhasanah adalah salah satu penjual lampu reparasi yang ada di daerah Ciledug dan sekitarnya. Ia mulai berjualan lampu reparasi ini mulai dari satu tahun yang lalu. Dan Bu Nurhasanah menjualkan lampu reparasi setiap hari dari pukul 17:00 WIB samapi pada pukul 22:00 WIB.

Ia melakukan pekerjaan ini karena tuntutan kehidupan yang menyebabkan ia harus melakukan ini semua. Kebutuhan hidup di kota besar yang mahal, membuat ia dan sang suami melakukan hal-hal unik untuk memenuhi kebutuhannya. Yaitu dengan cara berjualan lampu reparasi.

Uniknya ia mendapatkan lampu-lampu tersebut dari ageng (pengepul) lampu atau ia mendaptkannya dengan membeli lampu yang sudah mati di pabrik lampu, lalu ia reparasi  atau ia service ulang sehingga bisa menyalah kembali dan akhirnya ia jual kembali.

aA

Dan uniknya lagi, walaupun ia menjual lampu reparasi yang harganya sangat murah. Tetapi dari setiap lampu yang ia jualkan, ia memberikan garansi kepada semua lampu jualannya. Garansi yang ia tawarkan cukup beragam, mulai dari garansi 2 bulan, 3 bulan, dan sebagainya. Jadi kalau ada pembeli yang membeli lampu di toko Bu Nurhasanah kurang dari masa garansinya lampu yang ia beli sudah mati. Maka pembeli itu bisa mendapatkan hak garansinya dengan cara menukarnya dengan yang baru.

Dari hasil jualanya Bu Nurhasanah mendapatkan omset minimal seratus ribu per harinya. Walaupun omset penjualannya tidak seberapa, tetatpi ia mengaku omset dari penjualan lampu reparasi ini bisa memenuhi kebutruhan ia dan keluarganya.

Lampu reparasi ini banyak di beli masyarakat karena harganya yang murah tetapi kualitasnya tidak semurah seperti harganya. Dan juga walaupun harga lampu reparasi ini murah tetapi penjual menyediakan garansi dari setiap lampu-lampu reparasi yang ia jualnya.

cC

Jarang yang menjual lampu reparasi seperti ini, dan bisa disebut penjual lampu reparasi, merupakan penjual yang unik. Karena mereka menjualkan barang unik yaitu lampu reparasi. Dan mereka bisa mendaur ulang limbah bohlam lampu yang tidak terpakai, menjadi barang yang dapat di jual kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s