Hasan si (Designer)

Penulis : Mohammad Rikza

Tangerang, Indonesia

            Design merupakan hal yang asing bagi orang-orang, karena design khususnya bagi orang-orang yang mempunyai hobby dalam berkarya saja, design membutuhkan skill yang mumpuni dalam mencapai hasil design yang unik dan keren. Dan saya akan mengangkat profile seseorang dalam artikel kali ini, yaitu seorang pemuda yang suka akan mendesign atau editing jersey dan juga sekaligus pengusaha distro yang bernama LIBERO STORE yang di buka di pondok cabe pamulang.

Ia memanfaatkan hobby nya untuk di jadikan komersil, dan usaha yang di jalani sebagai designer sekaligus pengusaha ini berjalan dengan lancar walaupun usaha yang di rintis bukanlah usaha dengan skala yang besar.

            Hasan Basri merupakan Designer jersey serta owner dari Libero store (distro) yang beralamat di pondok cabe pamulang jawa barat. Ia sangat suka dengan design dan editing, Hasan banyak mendesign berbagai macam jersey, mulai dari jersey voli, basket, futsal, sepak bola, bulu tangkis dll. Profesi ini di tekuni sejak lama oleh hasan, karena mendesign merupakan seni bagi dia dan merupakan suatu kebangaan oleh hasan sendiri jika hasil karya yang dia jual tersebut bisa untuk dipakai oleh orang lain.

Disisi lain juga hasan tidak hanya mendesign jersey, namun dia juga bisa mendesign t-shirt, sticker, topi, dan banner. Jarang di temukan orang-orang yang bisa atau bahkan jago dalam segi design. Design jersey ini butuh skill yang tinggi dalam mengkonsep design jersey, karena jika tidak pas dalam mendesign jersey maka kemungkinan besar akan menghasilkan design yang kurang bagus.

Butuh jangka waktu yang cukup lama untuk bisa menguasai tekhnik dalam mendesign serta editing yang memakai software sebagai wadah atau media dalam mendesign jersey tersebut. Dan waktu yang dibutuhkan dalam mendesign tidak dalam waktu yang dekat, butuh konsentrasi dan detail dalam mengonsep sebuah design jersey.

Disamping itu juga hasan merintis usaha dengan membuka distro yang berada di depan rumahnya, dengan profesinya sebagai designer hasan juga sekaligus membuka distro sebagai wadah usahanya dalam menjadi wirausaha. Design-design pakaian yang ada didalam distro hasan (libero store) merupakan hasil design hasan sendiri. Jadi sangatlah menguntungkan jika hasan membuka usaha dengan design sendiri, karena tidak memakan biaya untuk menggunakan jasa orang lain sebagai designer distro yang dia rintis saat ini.

 

 https://youtu.be/JVAZLl2bHm0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s