Seniman Jalanan

 

 

IMG_20171203_163130

Mural, grafiti dan stiker merupakan salah satu cara untuk seniman yang ingin memberikan atau menyampaikan kreatifitas nya dalam bentuk gambar. Rizki adalah salah satu seniman jalanan yang rutin menampilkan kreatifitasnya dalam bentuk mural dan grafiti ditembok – tembok. Rizki adalah seorang seniman jalanan yang sangat total dalam berkarya atau berkreatifitas. Kemampuannya sudah sangat tidak diragukan dalam hal membuat grafiti dan mural, sudah banyak project – project yang ia dapatkan, mulai dari menghiasi tembok kamar hingga diminta untuk berkreasi di acara – acara yang disponsori oleh rokok. Biasanya di hari weekend Rizki bersama teman – temannya mengumpulkan uang untuk membeli pilok dan cat, setelah itu mereka mencari area tembok rumah – rumah warga sekitar untuk menentukan dimana mereka akan berkreasi dan yang pasti mereka sudah meminta izin kepada warga setempat ataupun pemilik rumah sebelum berkreasi. Selain membuat grafiti dan mural ia juga bisa membuat sketsa wajah perempuan maupun laki – laki.

Rizki yang mempunyai sapaan akrab jay ini juga memliki bakat dalam membuat stiker, stiker – stiker yang ia buat juga sangat unik – unik, mulai dari gambar gitar, model – model grafiti atau tulisan – tulisan yang menarik, sesuai permintaan pembeli. Untuk desain dari stiker itu sendiri biasanya Rizky menggambar dan mewarnai sendiri dengan pensil dan spidol khusus yang ia miliki, rizky juga selalu menyiapkan kertas khusus stiker untuk menggambarnya. Rizky juga bisa membuat stiker dari ukuran kecil hingga ukuran besar.

IMG_20171203_185002

 

 

Rizky sebenarnya mempunyai pekerjaan tetap yaitu menjadi seorang engginer di salah satu perusahaan swasta di daerah cipondoh. Berawal dari hobi nya berkreasi di mural, grafiti dan stiker akhirnya sekarang bisa menjadi perkerjaan sampingannya. Tidak hanya berpenghasilan namun hobi berkreasi nya ini juga membuat ia dikenal dikalangan seniman jalanan khusunya grafiti dan mural. Belum lama ini rizky juga berhasil berprestasi dalam lomba grafiti dan mural di Daerah Istimewa Yogyakarta ( DYI )

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s