Asiknya Menggambar diSekolah Alam Kandank Jurank Doank

20171119_101544

Menggambar adalah membuat gambar. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mencoret, menggores, menorehkan benda tajam ke benda lain dan memberi warna, sehingga menimbulkan gambar.

anak kecil harus dibiasakan menggambar sejak ini karena supaya memebantu mereka mengenal warna . sehingga mereka dapat membedakan antara warna yang satu dengan warna lainnya. hal ini juga dapat memudahkan mereka mencampur dan memadukan warna untuk perkembangan berimajinasi dalam pikiran mereka.

Gambar merupakan media untuk berkomunikasi dengan orang lain , pada setiap hari minggu disekolah alam kandank jurank doank ini selalu diadakan kelas menggambar , dan kelas menggambar di sini bisa dihadiri oleh siapapun yang ingin mengikutinya.

semua peralatan menggambar sudah disediakan disekolah ini , bagi anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan ini tidak usah membawa peralatan menggambar lagi dari rumah , dikandank jurank doank ini setiap menggambar selalu ditentukan oleh tema jadi setiap minggunya selalu berganti-ganti tema sesuai dengan keinginan si volunter.

20171119_101523

setelah selesai menggambar . hasil menggambar mereka dikumpulkan menjadi satu untuk kemudian dinilai , bagi siapa yang hasil menggambarnya bagus dan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan maka akan mendapatkan hadiah dari volunter yang mengajar dikelas menggambar ini .itu sebabnya anak-anak yang mengikuti kelas ini pada berlomba-lomba menghasilkan karya yang bagus supaya bisa mendapatkan hadiah.

kenapa disini diadakan kelas menggambar ? karena dulunya pemilik sekolah ini menginginkan agar anak-anak yang bersekolah disini bisa mengerti tentang seni , karena cikal bakal dari semua pelajaran adalah seni.

adapun manfaat menggambar sendiri secara garis besar yaitu :

  1. Menggambar sebagai alat bercerita (bahasa visual/bentuk)
  2. Menggambar sebagai media mencurahkan perasaan
  3. Menggambar sebagai alat bermain
  4. Menggambar melatih ingatan
  5. Menggambar melatih berpikir komprehensif (menyeluruh)
  6. Menggambar sebagai media sublimasi perasaan
  7. MenggambaMenggambar melatih kreativitas anakr melatih keseimbangan
  8. Menggambar mengembangkan kecakapan emosional
  9. Menggambar melatih ketelitian melalui pengamatan langsung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s