Cara Membuat atau Mengukir Desain Henna Di Tangan

IMG_20171124_164713.jpg

Cara membuat Henna akan lebih mudah dengan melukis langsung pada tangan dan kaki kamu, kecuali kamu adalah seorang pelukis henna professional yang telah lama menguasai di bidang seni lukis henna. Dalam hal ini, alat dan bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah : sebuah pensil, ballpoint, dan kertas.

Langkah Pertama :  Menggambar Bentuk Tangan

Hal yang paling mendasar dalam membuat henna di tangan adalah melukis bentuk tangan dengan proses tracing. Dalam hal ini, sangat direkomendasikan untuk menggunakan pensil daripada ballpoint. Sebab kita akan lebih mudah melakukan perbaikan jika terjadi kesalahan. Letakkan tangan kamu pada selembar kertas, dengan posisi jari-jari agak direnggangkan. Mulailah menggambar tangan kamu dengan mengikuti posisi tangan kamu pada selembar kertas tersebut. Dengan demikian akan membentuk gambar tangan tersebut.

Langkah Kedua  :  Membuat Gambar Motif Henna

Langkah pertama telah dilakukan, langkah berikutnya adalah melukis gambar henna, dari bagian jari, punggung tangan, telapak tangan, dan pergelangan tangan. Gambar motif henna yang kamu lukis pada dasarnya mencerminkan siapa diri kamu, bagaimana personalitas kamu serta keunikan dari bakat yang kamu miliki. Dengan melukis henna sendiri sebenarnya kamu sedang menciptakan potret orisinal yang terpendam pada diri kamu. Secara umum, gambar motif henna yang  popular digunakan di antaranya : motif henna bunga, motif henna tetesan air, motif tribal, motif abstrak dan beragam motif henna lainnya.

Langkah Ketiga  :  Cara Membuat Henna Pada Punggung Tangan

Cara paling praktis dalam menggambar henna di bagian punggung tangan adalah menggunakan pensil. Pada hasil gambar tangan yang telah dibuat pada langkah pertama, kita dapat mulai membuat pola dan motif henna. Lakukanlah langkah ini dengan hati-hati untuk meminimalisir kesalahan. Jika langkah ini telah selesai dilakukan, gunakan ballpoint untuk menebalkan atau memberi warna pada gambar motif henna tangan yang telah dibuat.

IMG_20171121_154000_960

Langkah Keempat :  Membuat Motif Henna Pada Jari Tangan

Adapun pola atau gambar lukisan henna jari tangan yang dapat digunakan adalah sebagaimana gambar motif henna berikut ini. Kamu dapat memilih salah satu motif henna jari tangan berikut sesuai dengan selera kamu.

Langkah Kelima  :  Membuat Motif Henna Pada Telapak Tangan

Pada tahap ini, cara membuat henna di tangan adalah menggambar pola pada bagian telapak tangan. Selain pada bagian punggung dan jari tangan atau kaki, lukisan gambar motif henna biasanya juga di aplikasikan pada bagian tangan dan kaki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s