Keuntungan Yang Didapat Warga Sekitar Saat Pertandingan Berlangsung

41176Warga sekitar yang mendirikan stand untuk berjualan.

Sangat antusiasnya masyarakat terhadap pertandingan di Fortuna Cup 2017, membuat masyarakat selalau berbondong bondong untuk hadir dan menyaksikan pertandingan yang tersaji dalam Fortuna Cup 2017. Banyak juga penonton yang mengajak kerabat atau keluarganya untuk menyaksikan pertandingan hitung-hitung mengisi kekosongan waktu dikala sore hari. Besarnya antusias masyarakat luas maupun warga sekitar lapangan membuat beberapa warga sekitar memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari pemasukan tambahan, dari yang mulai menyediakan lahan untuk dijadikan tempat parkir bagi para penonton yang membawa kendaraan pribadi masing-masing untuk mendapatkan pengahsilan tambahan. Dan para warga sekitar pun juga memanfaatkan momentum tersebut untuk berjualan makanan dan minuman seperti gorengan, lontong, cemilan, dan kopi maupun minuman dingin yang dijual untuk penonton yang menyakisikan pertandingan tersebut.

41174Bang Jack sedang memberikan karcis tanda masuk parkiran motor.

Bang Jack panggilan sehari-harinya biasanya menjadi pak ogah di salah satu pertigaan di daerah Pamulang, kini Bang Jack cukup merespon positive turnamen tahunan Fortuna Cup yang diselenggarakan di dekat rumahnya. Karena dengan adanya turnamen tahunan Fortuna Cup 2017 membuat penghasilan sehari-harinya bertambah, ya karena Bang Jack menjadi salah satu orang yang menjaga parkir disekitar lapangan Fortuna Cup 2017. Penghasilan yang didapat Bang Jack bisa sampai 3 kali lipat dari hasil menjadi pak ogah di pertigaan jalan, hal tersebut bisa terjadi mungkin karena ramainya para penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut membawa kendaraan pribadi masing-masing. Selain itu Bang Jack sangat mengapresiasi turnamen Fortuna Cup tersebut, karena selain menjadi hiburan masyarakat namun turnamen tersebut juga dapat menghidupi warga sekitar lapangan berlangsungnya acaranya.

41175Para penonton sedang membeli makanan yang dijual oleh warga sekitar.

Selain Bang Jack adapun Bu Entin yang juga sebagai warga sekitar lapangan yang memanfaatkan turnamen Fortuna Cup 2017 dengan baik yaitu dengan cara berjualan makanan dan minuman disekitar lapangan untuk menambah pemasukan sehari-hari. Bu Entin sendiri kesehariannya hanya sebagai ibu rumah tangga yang hanya memanfaatkan penghasilan dari suaminya. Namun, saat adanya turnamen Fortuna Cup 2017 Ibu Entin memanfaatkan waktu kosongnya dengan cara berjualan disekitar lapangan fortuna sekaligus mencari pemasukan tambahan untuk dirinya dan keluarganya.

berikut videonya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s