Street Photography

Hello guys, Selamat Malam gue kali ini akan membahas tentang Street Photography. Street Photography adalah Street yang berarti jalan dan Photography yang berarti Foto, menurut saya Street Photography adalah foto atau mengambil gambar di jalanan._DSC0015.JPGDidalam Street Photography ada beberapa definisi, dan ruang lingkupnya, ruang lingkup di dalam Street Photography ada beberapa yang dipusingkan oleh Human Interest Photography, Landscape Photography (Pemandangan), Portrait Photography, dan beberapa jenis photography lainnya. Tapi setelah saya wawancara ke salah satu sahabat saya yang bernama Andi Nur Hidayatullah.1490700767323.jpg

Ia berkata kepada saya bahwa, ” Street Photography banyak definisinya banyak ruang lingkupnya, tapi menurut gue mengambil gambar di jalanan ya…. di  Sarinah, Blok m atau bahkan kota tua, dan ya…. kita ngambil gambar aja cak, atau kita bawa model sendiri yang ditempatkan di jalanan”. Keuntungan Street Photography adalah bugdetnya yang sangatlah murah meriah, cukup membawa Rp. 50.000 saja bisa mengambil gambar 3 sampai 5 jam, itu sudah bisa bawa model. Tapi saya lobby modelnya dengan kata-kata maut dari saya hahaha, jadinya modelnya gratis ya…. paling saya beliin minum dan minumnya ya… sebotol Teh Botol hahaha.

Saya mewawancarai Andi tapi dia malu atau gugup bila didepan camera makanya saya yang menjelaskan sendiri apa yang Andi bilang, tapi lebih lengkap disini karena durasi yang terbatas and cek this out di Instagram gue ya https://www.instagram.com/p/BcUzXDHD9VS/?taken-by=bf1470296.

Di Street Photography ada beberapa lokasi yang pertama di jalanan di dalam kota ya contohnya di Blok M, Sarinah, Thamrin, Kota Tua, Cipete, dan lain-lain. Lokasi kedua yaitu di Cafe-cafe di Jakarta seperti contohnya di Twin House Cipete, di Paradigma Cikini, Fakultas Kopi Setiabudi, dan lain-lain. Dan lokasi terakhir menurut saya di tempat berhenti Transportasi Massal seperti Stasiun Manggarai, Karet, lalu di Halte besar seperti di Blok M dan lain-lain.

Lalu Subjek Foto bisa keadaan yang sedang terjadi disana, bisa membawa model sendiri, dan bisa juga arsitektur yang ada disana, contohnya seperti Kota Tua, Blok M. Menurut saya sifatnya juga tidak diatur secara khusus seperti kita foto di Studio. Saya ada satu contoh Street Photography yang membawa model sendiri, foto ini saya ambil dua minggu lalu di Sarinah sekitar jam 9 malam ini dia fotonya.Sarinah (42)Tentunya sudah saya edit di salah satu Aplikasi yang tenar didalam dunia Photography, terima kasih sudah membaca tulisan saya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s