Bubur Bayi Organik

Bubur Bayi Organik

Pada umumnya, masa-masa bayi merupakan masa awal pertumbuhan yang menentukan kecerdasan dan kemampuan manusia saat besar nanti. Pada masa ini, dibutuhkan kemampuan orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi si bayi, terutama dalam hal asupan bayi tersebut. ASI (Air Susu Ibu) merupakan salah satu asupan bayi yang bisa dikatakan terbaik diantara asupan lainnya, bahkan satu-satunya yang boleh diberikan kepada bayi yang baru lahir.

Dari ASI tersebut, gizi yang didapatkan sudah sangat lengkap. Akan tetapi, bayi juga membutuhkan asupan tambahan demi perkembangannya. Dengan syarat, bayi tersebut sudah berumur 4-6 bulan, baru boleh diberikan asupan diluar ASI. Karena pada usia tersebut, bayi baru bisa memproses makanan padat.

Makanan atau asupan tambahan yang diberikan kepada bayi pun tidak boleh sembarangan, karena kondisi tubuh bayi yang masih rentan. Bayi tidak boleh memakan makanan manis atau yang mengandung gula. Bayi juga tidak boleh diberikan makanan yang mengandung terlalu banyak garam, karena hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan ginjal bayi.

Bayi bisa diberikan makanan seperti buah-buahan, sayuran hijau seperti brokoli misalnya yang kaya akan zat besi kalsium dan folat baik bagi perkembangan tubuhnya. Bayi juga dapat diberikan daging, karena daging mengandung zat besi dan zinc yang bagus untuk bayi, tentunya hal ini harus dengan proses pemasakan yang benar dan tidak sembarangan demi kesehatan si bayi, berbeda dengan asupan tambahan yang lain, daging lebih baik diberikan kepada bayi yang berusia 6-8 bulan.

Tidak sedikit dari orang tua bayi yang masih ragu untuk memberikan asupan tambahan bagi bayinya. Beberapa alasan seperti tidak tahu apa yang harus diberikan kepada si bayi, sampai takut salah dalam memberikan asupan tambahan untuk bayinya. Memang, dalam memberikan asupan tambahan bagi bayi harus penuh kehati-hatian, karena salah sedikit akan membahayakan si buah hati.

Untuk itu ada satu solusi yang dapat dilakukan bagi orang tua bayi, yaitu dengan memberikan bayi “Bubur Bayi Organik”. Bubur bayi organik biasanya sudah dibuat secara khusus untuk bayi, dengan bahan-bahan pilihan yang baik bagi perkembangan kesehatan bayi. Saat ini sudah banyak penjual bubur bayi organik, biasanya mereka ada di daerah sekitaran perumahan, bahkan di pinggir jalan raya.

Walaupun begitu, sebagai orang tua yang baik, tentunya harus tetap mempelajari apa yang baik dan yang buruk bagi sang buah hati. Agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan pada perkembangan kesehatan si bayi.

Lantas seperti apa bubur bayi organik tersebut? Berikut salah satu penjual “Bubur Bayi Organik”:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s