Bahaya Karang Gigi

IMG_20171210_171220

Menjaga kesehatan tentunya wajib dilakukan oleh setiap orang, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah kesehatan gigi. Kesehatan gigi ini, penting di perhatikan karena gigi merupakan organ penting dalam tubuh yang membantu proses kita untuk mengolah makanan yang akan kita makan.

Saat ini masih banyak orang yang belum sadar akan betapa petingnya kesehatan gigi., Padahal di dalam gigi terdapat banyak bakteri/kuman yang bisa merusak gigi dan merusak kinerja gigi itu sendiri. Salah satunya adalah masalah Karang Gigi.

Kalian pasti tahu kan apa itu karang gigi? Ya karang gigi adalah plak yang terklasifikasi. Tentunya penyebab karang gigi adanya sisa-sisa makanan yang menumpuk pada permukaan gigi tersebut. Jika tidak dibersihkan dengan benar, plak ini akan mengeras dan terjadilah Karang Gigi.

Memiliki Karang Gigi pastinya membuat setiap orang tidak nyaman. Apalagi saat kita sedang tertawa dan Karang Gigi itu akan terlihat oleh orang lain. Membuat tingkat kepercayaan menurun dan tidak bisa tertawa dengan lepas.

Banyak orang yang masih menganggap sepele masalah Karang Gigi ini, padahal jika kita tahu bahaya apa yang ada di dalam karang gigi tersebut, mugkin kita bisa lebih peduli dengan kesehatan gigi. Ternyata akibat yang ditimbulkan oleh Karang Gigi, cukup berbahaya yaitu bisa menyebabkan radang pada penyangga gigi sehingga bisa membuat sakit pada radang gusi, gigi goyang dan juga bau mulut.

IMG_20171210_171401

Selain itu, “Karang Gigi juga bahaya karena bisa menyebabkan gangguan pada gigi dan gusi” Ungkap drg. Erny Carolita. Jika Karang Gigi sudah terlalu menumpuk, segera konsultasikan ke dokter untuk melakukan pembersihan pada karang gigi.

Sebaiknya Karang Gigi di bersihkan periode 6 bulan sekali dan untuk mencegah supaya karang gigi tidak muncul lagi, yaitu dengan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut. Minimal dengan menyikat gigi 2 kali sehari. Cara menyikat gigi tidak boleh sembarangan, yaitu di lakukan dengan cara dari permukaan gusi ke arah gigi. Agar makanan yang menempel pada permukaan gigi bisa tersapu dengan bersih.

Nah, jika sudah tahu bahaya apa yang ditimbulkan dari Karang Gigi. Yuk jaga kesehatan Gigi mulai sejak dini,Agar gigi tetap sehat dan terhindar dari penyakit Gigi lainnya.

Bahaya Karang Gigi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s