Manfaat dari Terapi Kuping

WhatsApp Image 2017-12-10 at 22.15.09.jpeg

Terapi Kuping merupakan kesehatan yang manfaatnya  untuk membersihkan kotoran-kotoran yang berada di dalam Telinga/Kuping, menghilangkan pusing, mengurangi sinus, dll. Terapi kuping sendiri sudah banyak yang tau kalau  terapi kuping ini bisa buat kesehatan. Dimana terapi kuping ini sudah ada dimana-mana seperti di salon, dan dirumah. Terapi kuping sendiri aman untuk dilakukan karena tidak adanya efek samping yang ditimbulkan saat terapi kuping.

Terapi kuping sendiri sangat bermanfaat jika kita mengalami ke tidak enakkan pada kuping kita seperti gatal, berdengung,  dan jerawat yang ada diwajah kita.  Terapi kuping sendiri menggunakan kertas bahan dan lilin yang sekarang sudah banyak dijual seperti, pasar, toko-toko, dll.  Terapi kuping yang dibuka  dirumah oleh Bu Selvi ini sudah banyak yang tau, dan bu selvi sendiri sudah lama mebuka terapi kuping ini, karena sudah umum yang mengetahui terapi kuping ini dan merupakan kesehatan yang penting bagi kuping kita, karena dapat mengangkat kotoran yang berada didalam kuping.

Untuk melakukan terapi kuping sendiri memiliki batasan usia 5 tahun – 60 tahun, dimana terapi kuping ini aman untuk dilakukan.  Untuk melakukan terapi kuping sebaiknya dilakukan 1 bulan 2 kali kalau semisalnya sedang kotor atau gatal, kalau tidak kotor banget atupun gatal dapat dilakukan 2 bulan sekali, semuanya tergantung pada diri kita sendiri dimana saat gatal atau sudah tidak enak di dalam kuping dan merasa ingin di terapi kuping.  Terapi kuping ini dapat mengangkat kotoran yang berada didalam kuping kita, yang kemudian kotoran tersebut menjadi lilin yang padat.

Saat melakukan terapi kuping, dengan menggunakan lilin dan lilin yang bagus saat melakukan terapi kuping yaitu dengan api yang diam dan besar. Disaat sedang melakukan terapi  kuping sebaiknya pendingin ruangan seperti kipas angin dimatikan dahulu, agar lilin tersebut tidak mati-mati dan dapat mengakat kotoran yang berada didalam kuping kita.

Cara untuk terapi kuping yaitu,  awal-awal dipijat menggunakan baby oil di sekitar kuping, lalu setelah dipijat sekitar  5 menit, siapkan lilin untuk terapi kuping, sehabis itu pasang lilin tersebut didalam bolongan kuping ya kemudian dimasukkan lilin tersebut, lalu nyalakan lilin tersebut dengan menggunakan korek api, kemudian diamkan lilin tersebut sekitar 5-10 menit agar lilin tersebut bisa mengangkat kotoran yang berada didalam kuping, setelah lilin tersebut hampir habis matikan lilin dengan cara menyemprotkan lilin tersebut dengan air, lalu dibuka lilin itu dan akan telihat kotoran yang ada didalam kuping kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s