Manfaat Daun Kelor dan Pengolahannya Menjadi Makanan Sehat

kelor

Daun kelor, lebih sering didengar oleh publik sebagai peribahasanya yang mengatakan bahwa dunia tak selebar daun kelor yang artinya merupakan kita sebagai manusia itu jangan cepat berputus asa, karena masih banyak solusi lainnya untuk memecahkan berbagai masalah yang dialami. Berbeda dengan pembahasan kali ini, yaitu khasiat yang terkandung dalam daun kelor ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan, seringkali kita lebih percaya dengan obat-obatan yang mengandung kimia, tetapi ternyata banyak dari alam yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan harga yang terjangkau atau bahkan dapat ditanam sendiri di lahan rumah.

Khasiat yang terkandung dari daun kelor itu sendiri sangatlah beragam mulai dari hal terkecil seperti menambah energi, membakar kalori yang berlebihan pada tubuh, menghilangkan flek diwajah, dan masih banyak lainnya. Terlebih lagi ternyata daun kelor ini memiliki zat anti kanker yang terkandung didalamnya seperti antioksidan dan potasium yang dapat mematikan sel-sel kanker yang akan tumbuh didalam diri kita.

Saat ini belum banyak orang yang mengkonsumsi tumbuhan ini, karena tidak dijual dipasaran sehingga setiap orang harus mencari di sekitar lingkungannya yang menanam tumbuhan tersebut. Lisa, sebagai salah satu orang yang masih mengkonsumsi daun kelor secara aktif mengemukakan bahwa kelor ini sangat berkhasiat bagi tubuhnya, serta pengolahannya yang sangat mudah selain dapat disajikan sebagai lauk pendamping, daun kelor juga dapat diproduksi menjadi obat yang terbungkus oleh pil tanpa menggunakan zat kimia didalamnya.

Sebagai cara termudah untuk mengkonsumi daun kelor, lisa mengolahnya dengan membuat daun kelor sebagai sayur, dengan bahan dasar bawang putih dan garam, kelor dapat dikonsumsi berdampingan dengan nasi dan lauk lainnya. Apabila selera orang itu berbeda dapat di olah menjadi berbagai jenis makanan, karena daun kelor ini tidak berbau dan tidak ada rasa pahit didalamnya.

Untuk itu tidak perlu repot mencari dipasar ataupun supermarket, karena kita dapat menanamnya sendiri di lahan rumah, pohon ini juga tidak memerlukan perawatan yang khusus, karena daunnya akan tumbuh secara cepat, bahkan jika daunnya tidak pernah di petik sama sekali nantinya ia akan tumbuh buah kelor.

Ayo kita hidup sehat tanpa perlu mahal dan hindari junkfood untuk selalu menjaga metabolisme dalam tubuh agar terhindar dari penyakit yang mematikan di era modern yang banyak sekali menyajikan makanan tidak sehat yang dapat merusak tubuh kita secara perlahan.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s