Menjaga Performa dan Kesehatan Seorang Atlit

Menjadi seorang atlit bukanlah sebuah hal yang mudah atau gampang, perlu kesiapan pikiran, fisik dan mental yang kuat untuk meraih kesuksesan dalam berkarir. Begitupun dalam hal latihan harus mempunyai jiwa yang tahan banting dan tidak boleh banyak mengeluh. Banyak sekali atlit – atlit yang berhenti ditengah jalan karena tidak kuat menghadapi tantangan – tantangan saat latihan dan pertandingan. Seorang atlit juga pasti memiliki jalan keluar masing – masing untuk menaklukan tantangan tersebut. Selain mental, hal terpenting yang harus diperhatikan seorang atlit adalah performanya saat dilapangan dan juga bagaimana ia menjaga kesehatannya.

 

1495192063694[1]

( dokumentasi narasumber )

Artikel ini akan membahas tentang seorang atlit bulutangkis yang bernama Regi Athallah. Regi merupakan seorang atlit yang berasal dari Klub Victory Bogor. Regi memliki cara bagaimana ia menjaga performanya dilapangan dan bagaimana ia menjaga kesehatannya agar tetap prima. Tentunya lelaki kelahiran tahun 1997 ini memiliki latihan – latihan khusus yang ia jalankan untuk menjaga performanya yaitu dengan latihan shuttle run ( memindahkan kok tanpa raket sambil berlari ), shadow ( memukul bayangan atau tanpa kok ) serta latihan utamanya yaitu 1 lawan 3.

Latihan – latihan khusus ini, yang sudah ia jalankan pasti selalu berpengaruh dengan bagaimana ia menjaga kesehatannya agar kualitas performa nya tetap stabil bahkan meningkat. Regi rutin mengkonsumsi susu 3x sehari, makan – makanan bergizi ( yaitu 4 sehat 5 sempurna dan setiap makan regi selalu mengkonsumsi sayur – sayuran ), mengkonsumsi vitamin dengan rutin serta rutin juga minum air putih dan yang pasti tidur malam harus diperhatikan, karena menurutnya tidur cukup pada malam hari sangat mempengaruhi aktivitas latihannya di keesokan harinya.

 

IMG_20150627_150608[1]

 ( dokumentasi narasumber )

 

penulis : Agung Akhdani

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s