Obat Batuk Herbal

DSC09510.JPG

Hidup Di zaman yang serba sibuk seperti saat ini kesehatan Merupakan suatu hal yang cukup berharga untuk setiap manusia guna melakukan aktifitas sehari – hari, mulai dari aktifitas ringan sampai aktifitas berat. Apalagi untuk orang yang memiliki banyak aktifitas dan kegiatan yang sibuk.  kesehatan merupakan faktor utama penentu produktifitas manusia dalam menjalankan aktifitasnya. Jika Kita tidak bisa menjaga kondisi badan kita tetap sehat tentu produktifitas kita akan menurun. Bila kondisi tubuh tidak dalam keadaan yang sehat maka perlu dilakukan pengobatan dengan cara ke doktor atau bisa dengan hanya meminum obat – obatan herbal yang sudah ada dari para leluhur kita.

Maka dari itu kesehatan penting untuk dijaga, mulai dari olahraga sampai meminum vitamin agar tubuh tetap bugar. Selain dengan berolahraga dan meminum vitamin kita bisa membuat tubuh kita tetap bugar dengan meminum obat herbal, contohnya seperti Obat Batuk Herbal yang akan saya bahas saat ini. Obat Herbal sendiri biasanya terdiri dari bahan tumbuhan, bahan hewan dan bahan mineral, tetapi Obat Herbal yang akan saya bahas adalah Obat Herbal yang terdiri dari bahan tumbuhan dan bahan mineral.

Obat Batuk Herbal ini dapat mencegah dan mengobati sakit tenggorokan, batuk serta dapat menyembuhkan penyakit yang sering diderita orang Indonesia pada umumnya yaitu masuk angin.Obat Batuk Herbal ini terdiri dari berbagai macam bahan yang sering kita jumpai didapur kita, yaitu Jahe, Kunyit, Sere, Madu dan Jeruk Nipis. Bahan – bahannya bisa terbilang murah namun cukup efektif untuk melawan dan mencegah penyakit – penyakit yang sudah disebutkan tadi. Penyajiannya yang enak adalah dengan kondisi hangat dan rasanya pun enak untuk dinikmati pada cuaca dingin sebagai pengganti teh dan kopi.

Pembuatannya pun cukup mudah yaitu cukup memotong – motong 3 ruas jari Jahe, 3 ruas jari kunyit, 2 batang sere ditambahkan 500 ml air, lalu direbus hingga mendidih sampai air berubah berwarna coklat kemerehan. Setelah itu isi setengah gelas dengan air hasil rebusan dari bahan – bahan tadi, lalu di tambahkan 1 sendok makan madu dan jeruk nipis secukupnya. Minumlah saat air tersebut panas atau hangat.

Setelah meminum Obat Batuk Herbal tersebut langsung terasa nikmat ditenggorokan dan badan akan terasa hangat. Cocok untuk mengobati penyakit tenggorokan, batuk serta masuk angin.berikut adalah video cara pembuatan Obat Batuk Herbal :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s