Diet Paleo

Diet paleo ini merupakan salah satu metode diet yang mengadopsi pola makan manusia pada jaman prasejarah. Jadi, diet paleo adalah diet yang mengatur pola makan kita dengan mengikuti pola makan nenek moyang dan fokus untuk back to nature atau kembali ke alam yaitu kita bisa mengkonsumsi segala jenis makanan dan minuman yang tersebar di alam. Diet paleo ini menggunakan prinsip-prinsip yang ada pada jaman dulu yang dipakai sama nenek moyang pada jaman dulu. Jadi pada diet ini kita akan dituntut makan makanan yang beneran makanan sehat dan bebas bahan pengawet. Yang menyenangkan dari diet paleo ini, adalah diet ini bukan diet yang mekarang makan. Disini kia tetap makan, namun harus tetap  memperhatikan makanan apa saja yang boleh kita makan saat menerapkan diet paleo ini.

Jenis makanan yang disarankan  untuk diet paleo ini adalah makanan atau minuman yang masih alami tanpa campuran bahan kimia. Seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, ikan, teh hijau, minyak zaitun, telur, dan madu asli. Selain makanan yang disarankan, ternyata dalam menjalani diet paleo juga memiliki beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari, seperti nasi, gula, garam, minuman bersoda, aneka produk susu, kopi, oatmeal, makanan cepat saji atau junkfood dan alkohol.

Contoh menu makanan untuk diet paleo

Makan pagi : Teh hijau dan telur rebus

S__56229891

Makan siang : Sup dan potongan buah apel

S__56229892

Makan malam : Ayam bakar dengan perasan lemon

S__56229893

Diet paleo ini diyakini dapat menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu yang terbilang cukup singkat. Karena diet Paleo ini melarang mengkonsumsi nasi, jadi kita dapat menggantinya dengan kentang, umbi, dan ketela. Mengkonsumsi garam, gula, lemak tidak diperbolehkan saat menjalani diet paleo ini. Pastinya ini akan membuat hambar makanan dan mengurangi nafsu makan, tetapi ini justru sangat berdampak baik untuk tubuh kita. Karena mengkonsumsi garam, gula, lemak dalam jumlah yang berlebih dapat menimbulkan berbagai penyakit dalam tubuh kita dan karena kandungan vitamin, mineral, serat yang masih alami membuat tubuh sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s