fungsi fungsi bambu

disini saya akan menjelaskan tentang fungsi-fungsi bambu:

jadi bambu itu adalah tanaman yang menyerupai tanaman sejenis rumput-rumputan, namun disisi lain bambu ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di indonesia bambu ini sendiri juga banyak sekali manfaatnya seperti bisa dijadikan bakul, tampah, serta bisa dijadikan wc umum yang terbuar dari anyaman-ayaman bambu.

20171029_141545

selain banyak manfaatnya ternyata bambu juga banyak sekali fungsinya seperti:

membuat baleyang terbuat dari bambu, dijadikan tiang-tiang warung kalau kita sedang didesa, serta bambu ini bisa dijadikan pagar untuk tanaman berarti bukan hanya besi saja dijadikan pagar, bambu juga bisa dijadikan pagar.

           Oia, nih ngomong-ngomong tentang bambu ternyata bambu sangat berguna untuk sarana penyebrangan antar desa contohnya didesa boyoyali kecamatan selo rata-rata mayoritas disana menggunakan bahan baku bambu untuk keperluan rumah tangga dan sarana transportasi.  Ada juga bambu bermanfaat untuk hewan Dikarenakan tunas bambu yang empuk, ranting dan dedaunan dari pohon bambu disini menjadi sumber makanan utama dari panda di Cina, panda Merah di Nepal , dan lemur bambu di Madagascar. Tikus pun memakan buah bambu. Golirra gunung Afrika juga memakan bambu, serta Simpanse dan Gajah juga memakan bagian dari batang bambu.  Di Indonesia sendiri, diketahui bahwa bambu sering dijadikan sebagai alat musik tradisional. Salah satunya adalah alat musik “Angklung” . Tak hanya angklung, ada “Seruling” dari bambu yang berasal dari Sunda yang juga berbahan dari pohon bambu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s