KMC (Kumpul,Main, Ceria)

IMG_0378

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang kenyamanan dan keseruan tempat bermain di Kampung Main Cipulir (KMC) yang terletak di Jl. Masjid Nurul Yaqin, Kebayoran Lama. Lokasi Kampung Main Cipulir ini bisa dibilang benar-benar berada di daerah perkampungan karena untuk memasuki tempat tersebut harus memasuki gang rukun warga. Waktu operasional Kampung Main Cipulir ini di buka dari jam 09.00 – 16.00 WIB.

Harga tiket masuknya pun bisa di bilang murah dan sangat terjangkau, karena memakan biaya 7.000 Rupiah saja untuk per-orangnya. Setelah memasukinya, pengunjung dapat melihat sebuah majalah dinding (mading) yang dapat melihat ada apa saja dan apa aja event yang telah dilaksanakan di Kampung Main Cipulir tersebut. Terdapat juga sebuah aula maupun gubug (saung) yang berguna untuk bersantai, terkadang dijadikan juga sebagai tempat untuk melaksanakan pengajian orang tua.

Disini juga terdapat sebuah wahana permainan yang dapat menghibur para anak-anak kecil. Seperti mobil-mobilan, kuda-kudaan dan kereta-keretaan. Ada juga sebuah Outbound, yang dapat meningkatkan keberanian karena harus melewati rintangan yang telah disediakan. Terdapat juga flying fox, cukup membayar 15.000 Rupiah saja untuk satu kali meluncur. Sebelum berada di area Outbound, ada sebuah area yang sangat di khususkan dengan budaya Betawi, mulai dari merchandise betawi seperti, baju betawi, topeng ondel-ondel, dan souvenir. Kemudian ada tempat makan khas betawi dan yang terakhir ada rumah penginapan dengan desain rumah adat betawi.

Di dalam Kampung Main Cipulir ini, tempat yang sangat mencolok adalah Kolam Renang, siapa yang tidak senang dengan bermain air? Disini pun juga disediakan area kolam renang sehingga bisa bersenang-senang dengan seluruh keluarga. Memerlukan biaya kembali jika ingin memasuki tempat Kolam Renang tersebut, dengan membayar 30.000 Rupiah saja untuk perorangnya. Di dalam area kolam renang ini terdapat 3 kolam renang yg berbeda, yaitu untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Terdapat juga perosotan dan ember besar yang membuat wahana kolam renang semakin seru dan asyik.

IMG_0358

Untuk di area belakang Kampung Main Cipulir ini juga ada sebuah kantin, jadi tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat ini kalau tidak ingin membawa makanan. Tepat di depan kantin ada sebuah lahan yang lumayan luas, lahan ini sering digunakan untuk perlombaan kicauan burung Love Bird yang diadakan tiap hari sabtu nya, sehingga dapat menaikkan keseruan dan keramaian di dalam Kampung Main Cipulir ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s