LULUR TRADISIONAL | BERAS KENCUR

 

COVER YOUTUBE.jpg

Perawatan demi perawatan pasti dilakoni setiap orang demi menjaga penampilan. Khusus nya para wanita melakukan perawatan merupakan sebuah kewajiban demi terlihat sempurna. Keinginan tersebut pun dibarengi dengan banyaknya obat-obat kecantikan dan dokter-dokter dengan spesialis khusus. Bagi mereka yang ingin terlihat sempurna harga bukan lah hambatan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun, terkadang ada beberapa orang yang merasa khawatir jika ingin mengkonsumsi obat-obat untuk kecantikan atau pun melakukan perawatan di dokter. Khawatir akan ketergantungan lah yang menjadi ketakutan terbesar bagi setiap orang. Dari rasa ketakutan tersebutlah banyak orang yang mencari jalan alternatif untuk tetap memiliki penampilan sempurna.

Sebelum maraknya obat-obat kecantikan dan dokter, orang di zaman dahulu hanya mengandalkan bahan-bahan dari alam untuk merawat tubuh. Tak jarang, hal-hal yang mereka gunakan pada zaman dahulu di wariskan kepada anak cucunya. Bagi mereka apapun yang berasal dari alam tidak akan membahayakan mereka. Oleh sebab itulah perawatan yang berbahan dasar alam masih diminati oleh sebagian orang.

Saat ini, selain obat kecantikan yang berbahan dasar kimia banyak di jual di pasaran. Obat yang berbahan tradisional pun banyak di jual. Banyak nya peminat obat tradisional, beberapa brand pun mengeluarkan berbagai macam jenis produk yang berbahan dasar alamiah. Namun, tetap saja banyak yang khawatir kalau ke alamiannya tidak terjaga.

Beras kencur, mungkin sebagian orang hanya tahu beras kencur sebagai jamu. Namun, siapa sangka ternyata beras kencur dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Beras kencur memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit tubuh. Selain itu, beras kencur juga memberikan efek rileks bagi tubuh sehingga dapat menghilangkan rasa lelah pada tubuh setelah melakukan aktivitas seharian.

Bahan yang mudah di dapat kan, serta cara pembuatannya mudah. Tak lagi memusingkan kekhawatiran akan ketergantungan. Lulur beras kencur dapat menjadi cara alternatif untuk melakukan perawatan kecantikan. Lalu bagaimana cara membuat lulur beras kencur?

Bahan-bahan:

  1. Beras 40 grambahan 1.JPG
  2. Kencur 2 ruasBahan 2.JPG
  3. Air 10 mlbahan 3

Cara pembuatan:

  1. Rendam 40 gram beras dengan air secukupnya selama satu malamtahap 1
  2. Cuci kencur hingga bersihtahap 2
  3. Masukkan beras yang sudah direndam dan 2 (dua) ruas kencur ke dalam wadah pencampur dan tambahkan 10 ml airtahap 3
  4. Blender beras dan kencur hingga tercampurtahap 4
  5. Tuang beras kencur yang telah tercampurtahap 5
  6. Oleskan pada bagian tubuh yang ingin di beri lulurtahap 6

Gunakan lulur beras kencur pada malam hari agar manfaat lebih terasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s