Perbedaan White Henna dan Henna Merah

IMG_20171124_164258

White Henna atau Henna putih akhir-akhir ini memang lagi booming di jagad raya perhennaan. Sebenarnya tinta yang di pakai bukanlah jenis henna (tumbuhan-tumbuhan), tapi cat untuk body paint. Cat yang di pakai adalah motif yang biasa di pakai untuk lukis henna.

Di antara sekian banyak pilihan warna cat body painting, warna putih menjadi warna yang banyak dipilih dalam pengaplikasian henna. Warna putih yang cenderung netral, cocok bagi setiap tipe warna kulit. Terutama kulit berpigmen gelap yang banyak di jumpai pada wanita Indonesia. Dengan white henna kulit yang gelap tidak terlihat kusam dibandingkan dengan henna dari Inai.

  • White henna adalah bodypaint, bukan Henna seperti biasanya, tidak meresap ke kulit jadi tidak meninggalkan warna dikulit.
  • Karna bermotif henna dan warna putih jadi kita namain “WHITE HENNA” ingat ya white henna tidak meresap dikulit kalau di gosok-gosok keras apa lagi pakai sabun akan ngelupas dan gampang hilang.
  • Agar lebih berkilau di tambahkan Kristal Swarovski.
  • Bertahan paling lama 6 jam sampai 24 jam, bahan tersebut juga sifatnya tidak tahan lama kalau untuk yang mau sholat harus di bersihin white hennanya, karna menutup masuknya air wudhu.
  • Bagi capeng wedding, proses gambarnya di lakukan di saat lagi makeup jadi bersanding dengan MUA.

IMG_20171124_182224

Berbeda dari cara pengerjaan white henna dan henna merah. Dengan zaman dulu yang harus menumbuk daun pacar, saat ini lebih praktis karena sudah ada pasta henna dalam bentuk kemasan. Selain kompisisi utama dari daun Inai terdapat racikan lainnya dalam pasta untuk mendapatkan warna tertentu. White henna tidak seperti henna merah (Maroon) yang dikeringkan minimal 15 menit sebelum di bilas air, white henna langsung kering di kulit.

Karena dari body painting white henna dan henna merah itu sendiri sangat berbeda jauh dalam bertahannya henna merah bisa bertaha lama sampai seminggu. Untuk henna merah agar berkilau di tambahkan clear glitter white dan glitter warna-warni. Sehingga tidak heran perbedaan harga white henna sedikit lebih mahal dari pada henna merah. Henna merah (Maroon)  henna yang paling menonjol dari henna ini adalah berwarna cokelat kemerah-merahan dan memiliki desain yang menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s