Taman Pisang, Unik dan Lucu!

IMG_0127

Taman Pisang diresmikan pada tahun 2014, Taman ini menempati lahan kurang lebih seluas 3 hektar. Taman pisang ini berlokasi di Perumnas 1 tepatnya perempatan kantor DKP kota tangerang. Pada dahulu kala taman pisang menjadi lokasi penjualan pisang berbagai macam dan pedagang yang datang setiap harinya dari berbagai daerah, pada akhirnya pedagang dipindahkan dan Pemkot tangerang membangun taman yaitu Taman Pisang dari penamaan taman ini sendiri sesuai kesepatan Pemerintah kota dan Masyarakat setempat.

Taman Pisang biasanya digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, tidak hanya di akhir pekan tapi setiap hari sebagian warga menghabiskan waktu disini untuk sekedar bersantai. Fasilitas yang ada di taman ini seperti  tempat duduk yang berbentuk pisang bebearapa monument pisang dan monyet, playgroud untuk anak anak dan disediakanya rempat refleksi akupuntur untuk orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain

IMG_0133

Pada minggu pagi ada sebagian komunitas karate yang memanfaatkan lahan kosong didepan taman untuk biasanya untuk futsal, berlatih badminton dan latihan karate disini.

Meskipun taman pisang ini belum terasa 100% kehijauanya karena masih adanya beberapa pohon yang ditanam . diantaranya ada berabagai jenis tanaman seperti beringin, sawo dan tentunya pisang itu  sendiri.

Ruang hijau yang diberikan pemkot kepada masyarakat diharapkan bisa untuk menjadi sarana edukatif dan hiburan yang gratis tentunya untuk seluruh warga kota tangerang.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s