Mini Soccer

SAM_0040Mini Soccer atau yang biasa disebut dengan sepakbola mini  ini mulai eksis di Indonesia sejak akhir tahun 2013. Mini Soccer adalah salah satu cabang olahraga yang sangat berbeda dibandingkan olahraga Futsal, tapi tidak berbeda jauh dengan sepakbola.

Ada beberapa perarturan yang di miliki oleh olahraga yang satu ini antara lain :

  • Pemain mini soccer berjumlah 12 ( 7 pemain inti dan 5 cadangan)
  • Pergantian pemain bebas di lakukan
  • Jika terjadi draw (imbang) langsung diadakan tendangn pinalti
  • Penggunaan kartu merah dan kartu kuning tidak berlaku. Jika ada yang melanggar hanyadi beri peringatan saja
  • Offside tidak berlaku

Dan untuk ukuran lapangan mini soccer sendiri memiliki ukuran sebagai berikut :

  • Ukuran Lapangan : 60 meter x 40 meter
  • Tinggi Gawang : 2 meter
  • Lebar Gawang : 5 meter

SAM_0043

Lapangan mini soccer ini menggunakan rumput sintetis atau rumput buatan yang dibuat dari serat sintetis. Namun keberadaan lapangan mini soccer ini sangat terbatas di Jakarta. Salah satu lapangan mini soccer ada di Club Serenia Mansion, yang terletak di dalam komplek Villa Delima – Karang Tengah, Jakarta Selatan. Untuk harga sewa lapangan mini soccer berkisar Rp. 1.500.000 untuk dua jam.

Olahraga yang digemari oleh para kaum pria ini sangat menguras stamina dan sangat berguna bagi kesehatan tubuh, Mini Soccer adalah salah satu cabang olahraga yang belum bisa dipastikan berapa lama waktu dalam satu pertadingan, tapi menurut salah seorang pemain olahraga Mini Soccer yaitu Yusuf Ali (26 th) ini pertandingan mini soccer dimainkan sesuai bookingan/pemesan lapangan.

“Secara resmi sih belum ada, mungkin sewa lapangannya perjam atau dua jam bookingnya, biasanya anak anak mainya dua jam” tutur pria yang gemar bermain mini soccer tersebut.

SAM_0042

Menurut Yusuf Ali yang sudah melakoni olahraga ini pada awal tahun 2014 ini pun mengatakan tidak ada yang jauh berbeda antara Mini Soccer dengan sepakbola pada umumnya.

“Perbedaanya mungkin yang paling keliatan si jumlah pemain, ya hampir hampir sama sih, cuman dia lebih banyak gerak di banding sepakbola” kata pria yang bergabung di dalam team Wednesday boys FC (@wednesdayboys_fc)

Untuk pembaca yang membutuhkan olahraga yang melatih stamina bagi kesehatan jasmani serta adanya kerja sama team, olahraga mini soccer ini sangat cocok untuk anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s