MENARI DENGAN INLINE SKATE

PhotoGrid_1513533407511

Begitu banyaknya olahraga unik yang ada di Indonesia. Salah satunya olahraga Inline Skate. Olahraga yang sedang populer dikalangan anak remaja sekarang. Olahraga Inline Skate ini serupa tapi tak sama dengan olahraga sepatu roda. Yang membedakan ialah letak roda pada sepatunya. Olahraga sepatu roda pernah populer di tahun 90an atau di era 90an tetapi setalah berjalannya waktu,muncul inovasi baru dari olahraga sepatu roda yaitu olahraga Inline Skate, yang populer di kalangan remaja milenial ini.

Olahraga yang berasal dari negri Belanda ini sudah tercipta dari abad ke 17 hingga sampai saat ini. Banyak perubahan nama dan bentuk roda pada sepatunya dari olahraga ini, mulai dari namanya. Dahulu namanya sepatu roda sekarang berinovasi menjadi Inline sakte dikarenakan, Pada sepatu roda terletak dua roda yang berada di bagian depan sepatu dan dua roda lagi berada di bagian belakang sepatu. Sementara Inline skate posisi rodanya ada di tengah2 sepatu bergaris sejajar, layaknya sepatu ice skating.

PhotoGrid_1513533269432

Olahraga yang unik dan ekstrim ini banyak di gandurungi oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun suka bermain olahraga Inline skate. Olahraga Inline Skate ini membutuhkan keseimbangan tubuh yang baik dalam mengendalikannya. Kalau kita tidak memiliki keseimbangan tubuh yang baik, bisa-bisa kita terjatuh saat mengendarai Inline Skate. Biasanya remaja sekarang mengendari Inline Skate di atas aspal yang halus, karena mudah bagi pengendara Inline Skate untuk mengendarainya di jalanan yang halus.

Olahraga Inline Skate baik untuk kesehatan. Bukan cuma baik untuk keseimbangan tubuh. Tetapi dengan berolahraga Inline Skate bisa menurunkan berat badan juga loh. Itu di sebabkan karena dengan berlatih Inline Skate selama kurang lebih 30 menit bisa membakar 210 sampai 311 kalori. Jadi semakin lama kita berlatih Inline Skate, maka semakin besar juga kalori dalam tubuh kita yang terbakar.

PhotoGrid_1513533346099

Selain itu berlatih Inline skate memberikan manfaat anaerobik, seperti  memperkuat dan menyehatkan otot. Otot tubuh bagian bawah menerima latihan yang efektif, dengan penekanan khusus pada, tulang kering betis, glutes, paha belakang, pinggul dan paha. Bahkan otot lengan bahu dan atas mendapatkan latihan dari lengan yang berayun saat menggunakan Inline skate. Dan masih banyak lagi manfaat dari memainkan Inline skate. Walaupun olahraga ini unik, ekstrim dan memiliki tingkat cidera yang tinggi, tetapi terbukti dengan berolahraga Inline skate banyak sekali manfaat kesehatan yang diperoleh tubuh. Dan membuat pengguna gembira, layaknya sedang menari di atas roda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s