Olahraga Skateboard

 

s

Olah raga merupakan kegiatan yang rutin dilakukan manusia saat ini, beragam jenis olah raga baru tercipta , mulai dari BMX (free style), Muai Thai, Parkur, dan Skateboard (freestyle). Skateboard adalah olahraga ekstrem yang menggunakan papan luncur sebagai medianya. Skateboard ini sangat digemari seantero dunia dan disamping olahraga mungkin sudah menjadi lifestyle bagi sebagian besar kaum muda. Seperti halnya Nathan, remaja berusia 15 tahun ini menekuni dunia olah raga skateboard sejak sekolah dasar. Ia memilih olahraga skateboard ini menjadi pilihan karena olahraga ini menurutnya keren, karena ia melihat teman-temannya yang bermain skateboard dan ia tertarik dengan skateboard. Awalnya ia melihat di youtube cara-cara atau basic-basic awal meloncat.

a

Olahraga ini juga membutuhkan skill, dan adrenalin yang kuat. Karena berbagai trik yang ada dalam olahraga skateboard cukup membahayakan. Trik yang ada pada skateboard adalah Ollie (gerakan mengangkat papan), Kickflip (menendang papan skate ketika berada di udara hingga 360 derajat dan kembali lagi ke daratan dengan posisi awal), shove it (gerakan pemain memutar papan ke samping 180 derajat), dan masih banyak lagi trik lain yang ada pada skateboard menurut Nathan.

“Awal bermain skateboard yang pertama adalah keseimbangan, dapat berjalan lalu bisa belajar teknik dasar yaitu Ollie” menurut Nathan.

Menurut Nathan skateboard ini memang ekstrim dan berbahaya tetapi menurutnya “Bahaya atau gimana pun itu resiko, kalau ga mau jatoh, yaa gausah main. Kalau lu mau main jangan mikir ‘wah gua bakal kenapa-kenapa nih’ jangan. Emang semua olahraga itu pasti ada resikonya.”

Maka dari itu olahraga skateboard ini digemari kalangan anak muda, karena skateboard menghadirkan beberapa trik-trik yang membuat anak muda penasaran dan ingin mencobanya. Olahraga ini juga cukup terbilang tidak biasa, karena tidak semua orang bisa melakukannya, walaupun sudah sering berlatih tetapi masih saja gagal melakukan trik-trik dan harus mencoba kembali.

Selain bisa menyehatkan tubuh, olahraga ini menjadi ajang gengsi bagi anak muda Karena free stylenya. Namun bukan hal mudah untuk menguasai trik-trik free style tersebut karena membutuhkan waktu yang cukup lama dan kesungguhan dari setiap pemainnya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s