Perbedaan Tas dan Fungsinya

Tas adalah wadah tertutup yang digunakan untuk menunjang aktivitas pemakainya. Tas biasanya digunakan untuk membawa pakaian, buku, dan lain-lain. Ada banyak jenis tas yang diciptakan untuk membantu manusia dalam beraktifitas, mulai untuk kebutuhan fashion, sekolah, bisnis dan lainnya. Tetapi, sadarkah jika perbedaan jenis tas beda pula fungsinya?

Dilihat dari beberapa bentuk tas berukuran kecil tentu berbeda fungsinya dengan tas yang berukuran besar. Karena jika kita memakai tas sesuai fungsinya, akan mempermudah dalam menyimpan barang, selain itu juga dapat memperindah penampilan.

Berikut beberapa perbedaan tas dan fungsinya :

1. Tas Ransel, Tas ini adalah tas yang paling umum digunakan. Banyak orang yang menyebut tas ransel adalah tas bacpack atau rucksack. Kedua istilah tersebut memiliki perbedaan pada bagian penutupnya. Jika tas backpack memiliki resleting pada penutupnya, lain hal nya dengan rucksack yang mempunyai tali serut sebagai penutupnya. Banyak orang yang menggunakan tas ini karena ukurannya yang besar dan dapat membawa barang dalam jumlah yang banyak. Tas ini populer dikalangan anak sekolah dan mahasiswa yang biasanya digunakan untuk membawa barang-barang seperti buku dan alat tulis.

DSC_0003

DSC_0006.JPG

2. Goodie Bag, Sama dengan yang lainnya, tas ini juga dapat membawa barang apapun untuk menunjang aktivitas manusia. Awalnya, tas ini berfungsi untuk membawa barang belanjaan, karena dulu goodie bag hanya digunakan untuk tas belanja. Seiring perkembangannya, tas ini dapat membawa barang apa saja dan tidak hanya sekedar barang belanjaan. Biasanya tas jenis ini sering digunakan untuk kenang-kenangan diacara seminar, launching produk tertentu atau bahkan pada acara ulang tahun.

DSC_0007.JPG

DSC_0008.JPG

3. Tas Selempang/Sling Bag, Terlihat lebih simple dan santai ketika digunakan membuat Sling bag hampir sama dengan messenger bag, tetapi ukurannya yang lebih kecil. Karena ukurannya yang kecil, tas ini hanya dapat membawa barang yang ukurannya tidak terlalu besar, seperti buku catatan, dompet, ponsel dan lainnya. Tas ini umumnya digunakan saat jalan-jalan/hangout karena ukurannya yang simple dan bahannya yang kuat.

DSC_0009.JPGDSC_0011.JPG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s