Hubungan Dengan Hewan

 

Hubungan Dengan Hewan

Berbicara tentang hubungan, banyak sekali macam-macam hubungan yang terjadi antar makhluk hidup. Mulai dari hubungan antar manusia dengan manusia, manusia dengan Tuhannya , manusia dengan tumbuhan dan juga manusia dengan hewan.

Nah, dari banyak topik yang sudah kita bahas tentang hubungan. Kali ini kita akan membahas topik tentang hubungan manusia dengan hewan. Jika kita berbicara hewan, hewan akrab sekali kaitannya dengan manusia. Kalian tahu sendiri kan manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian dan akan selalu melakukan interaksi terhadap berbagai macam makluk lainnya. Nah, hewan adalah salah satu makhluk yang selalu melakukan interaksi dengan manusia.

Hewan seringkali bisa menjadi sahabat dan hewan juga memiliki arti tersendiri jika manusia memelihara hewan itu sejak hewan itu masih kecil. Seperti contohnya, manusia yang senang memelihara beberapa hewan dan mereka dengan senang hati memberinya makan dan kadang mengajak hewan itu bermain serta berkeliling lingkungan rumahnya. Hewan peliharaan akan selalu berada didekat manusia dan manusia akan selalu memberi kasih sayang layaknya sahabat.

Hewan juga memiliki manfaat serta keuntungan tersendiri bagi manusia dan manusia sangat membutuhkan hewan-hewan tersbut. Hewan-hewan seperti ayam, sapi, kambing sangat dibutuhkan dagingnya untuk dikonsumsi oleh manusia untuk menunjang kebutuhan asupan makan sehari-harinya. Hewan-hewan buas seperti ular dan buaya pun bisa bersahabat dengan manusia, bahkan manusia yang menyukai hewan-hewan bias seperti itu akan memeliharanya dirumahnya masing-masing. Ular dan buaya juga bisa dimanfaatkan kulitnya untuk bahan produksi tas atau sepatu yang berguna untuk dipakai manusia.

Dari banyaknya hal tentang hubungan manusia dengan hewan, kita juga bisa ambil contoh dari kisah hubungan manusia dengan hewan asal Jepang yaitu Anjing Hachiko. Anjing tersebut seperti tanpa lelah selalu menunggu pemiliknya untuk pulang, sampai pada saat pemiliknya meninggalpun anjing tersebut selalu menunggu pemiliknya untuk pulang. Kisah ini sangat mendramatisir dan haru ketika kita menontonnya.  Dan kisah ini sangat kental dengan unsur hubungan manusia dengan hewan, banyak sekali pesan yang bisa kita ambil salah satunya adalah kita harus lebih menghargai dan menyayangi hewan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s