Mengenal Fans JKT48

Hai teman – teman semua

Oke mungkin ini tema terakhir yang akan saya bahas mengenai JKT48.

Sebelumnya kita telah mengenal member JKT48 dan tata cara untuk bertemu para member tersebut, dan pada tema kali ini saya akan membahas tentang Fans JKT48 atau biasa di singkat FJKT48.

Seperti fans pada umumnya, fans JKT48 pun sama seperti itu. Namun bedanya, para fans JKT48 tidak bisa sembarangan bertemu dengan para Idol mereka. Itu dikarenakan ada perarturan yang membatasi antara fans dan member. Jika pada umunya fans dapat berjabat tangan dan berfoto langsung dengan idola mereka, itu tidak berlaku pada fans dari JKT48. Jika para fans ingin berjabat tangan dengan para member, JOT ( JKT48 Operasional Team ) telah mempunyai event tersendiri untuk itu, yaitu event Handshake dimana event tersebut para fans dapat mengobrol banyak dengan idol mereka dengan catatan waktu yang telah di tentukan.

 Dan jika fans ingin berfoto dengan member, mereka harus memiliki tiket twoshoot yang bisa di dapat kan jika teman – teman membeli DVD single JKT48. Banyak cara yang dilakukan oleh para fans JKT48 untuk dapat menghargai dan mensuport para idol mereka, yaitu dengan cara membeli tiket Handshake sebanyak – banyak nya atau mereka memberikan vote untuk para idol mereka agar dapat masuk Senbatsu atau mereka memberika gift kepada idol yang mereka suport. Tidak jarang mereka mengumpul kan dan bertukar photopack para member sebagai bentuk suport para fans ke idol mereka.`

IMG_1588

Banyak cara yang dilakukan oleh para fans agar mendapat perhatian dari para member, seperti berdandan ala cosplay atau melakukan hal yang dapat menghibur idol nya. Tak jarang tiap kali theater atau konser banyak fans yang membawa lightstik dan berteriak untuk menyemangati para member di atas panggung. Teriakan tersebut biasa di bilang chant, dan ada pula fans yang mebuat lightstik mereka sendiri dengandekorasi yang menarik dan si beri nama – nama idol kesukaan mereka. Masih banyak lagi kelakuan unik yang ditunjukan oleh para fans untuk mensuport idol mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s