Perbedaan Vespa Classic dan Vespa Matic

Hallo sobat otomotif, kali ini bertemu lagi dengan mimin V. Gimana kabar sobat otomotif semua? Mudah-mudahan dalam keadaan sehat semua ya 🐧🐧🐧

Kali ini, mimin bakal bahas perbedaan vespa zaman old dan vespa zaman now. Meskipun gaterlalu jauh perbedaannya, tapi semoga bisa jadi informasi baru untuk sobat…

Cekidot…

Dari bagian depan, kita bisa liat kalo vespa jaman old (jadul) lebih cembung dan tipis daripada vespa jaman now. Sedangkan vespa jaman now, terlihat agak sedikit lebih tebal dan lebih menonjolkan sisi modernnya ditambah dengan adanya LED Lights. Pada awalnya, body depan vespa tidak memiliki model.

Yang selanjutnya adalah bagian kepala Vespa, perbedaannya bisa terlihat secara kasat mata yaa sobat, diantaranya adalah pada vespa jaman old, bagian headlamp, identik dengan bulat atau oval, atau lainnya. Sedangkan pada vespa jaman now, kap lampunya berbentuk persegi, dengan model yang lebih simetris.

IMG_8181

Yang selanjutnya, ada pada bagian speedometer, pada vespa jaman old, hanya menunjukkan kecepatan dengan bentuk jarum panjang dan lebar sehingga angka kecepatannya tidak kelihatan. Namun pada vespa jaman now, bisa kita temukan apa yang menjadi perbedaan dasar, adanya penunjuk alarm, penunjuk bensin, kilometer dalam bentuk digital, serta dengan model jarum speedometer yang lebih kecil dan memiliki model khasnya vespa kekinian.

vvv.png

IMG_8185
Bagian selanjutnya adalah body samping. Kenapa body samping? Karena, pada vespa jaman old, terdapat laci yang digunakan untuk menyimpan barang bawaan sobat. Sedangkan pada vespa jaman now, kita tidak menemui lagi, memang itu juga yang menjadikan bentuk vespa jaman now lebih ramping.

IMG_8183.jpg

Yang paling terakhir adalah bagian belakang. Untuk lampu, jika vespa jaman old hanya menempatkan lampu berbentuk standar untuk mengetahui jika kita mengerem atau memberikan sen, di vespa jaman now, bisa ditemukan lampu model terbaru, menggunakan LED, dengan bentuk Later U.

IMG_8184

IMG_8186
Okee, cukup sekian info dari mimin V, semoga membantu sobat otomotif untuk perbedaan Vespa jaman Old dengan Vespa jaman Now, meskipun tidak banyak, perbedaan ini menjadikan vespa memiliki tempat dihati penggunanya.

Sampai bertemu lagi dilain hari dan dilain kesempatan
Salam V 

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s