Teknik Pengamplasan

 

Sore temen-temen balik lagi di tugas digital media gue yaitu vlog spray painting,sebelum masuk proses pengecatan atau naik warna kali ini gue mau membagi sedikit tentang pengamplasan pada bidang yang mau kita cat. Bidang kali ini gue mau cat kerangka atau sasis motor mio yang akan gue ubah warna karna sebelumnya patah dibagian rollnya.

Alat-alat yang gue butuhin disini adalah ember,busa spons,amplas 1500, dan sedikit air. Teknik pengamplasan yang bener menurut gue yaitu dengan meratakan bidang sampai halus dengan meraba dengan jari tangan sampai benar-benar gak ada pori-pori yang berlubang pada cat sebelumnya, lalu meratakan bagian-bagian dempul agar sama rata dengan bidang yang sudah diamplas sebelumnya.

Barang-barang diatas bisa didapetin di toko-toko cat duco mana aja dengan harga yang terjangkau, seperti amplas yang hanya 5 – 10 ribuan per lembarnya. Lalu ada alat-alat lain yang tentunya ada dirumah atau disekitar kita, seperti ember,sabun,dan busa spons.

Dalam proses pegecatan menurut gue yaitu proses pengamplasanlah yang sangat menentukan hasil, karna jika pengamplasan teledor sangat terlihat cacat pada bidang yang beda tinggi karna cat sebelumnya belum terkikis habis atau belum rata. Jika bagian bidang ada karat tipis bisa di amplas atau dibilas menggunakan thiner sampai benar-benar bersih dan rata sehingga cat yang akan disemprotkan tidak timbal dan keriting pada bidang.

Tetep pantengin terusvlog spray painting gue karna di 3 episode selanjutnya bakal ada uploadan proses naik warna atau pengecatannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s