Tips Cara Merawat Gitar

Oke guys, balik lagi sama gue lail. Kali ini gue bakal ngasih tips cara merawat gitar kalian agar suara dan tampilannya selalu kece..

1.Case

20171219_132937
Oke, yang pertama adalah case ya. Karna fungsi case adalah selain untuk mempermudah kita membawa gitar, case juga melindungi benturan” kecil yang tidak kita sengaja.

2.Senar Gitar

20171219_133020
Yang kedua selalu perhatikan senar gitar. Bersihkan senar gitar setelah di gunakan, jangan tunggu hingga berdebu. Karna kalo sudah karatan, senar bakalan mudah putus. Ganti juga senar yang sudah ga layak dan memiliki nada fals.

3. Kendurkan Senar

20171219_133148
Yang ketiga adalah kendorin senar gitar kalo tidak dipakai dalam jangka panjang. Kenapa? Karena kalo steman gitar kita kencang, lama” neck gitar kita akan ikutin seberapa kenceng steman gitar dalam jangka waktu panjang.. jelaslah kita ga mau neck gitar kita bengkok.

4. Merawat Komponen Gitar

20171219_133059
Yang ke empat adalah merawat bagian bagian gitar anda. Seperti body, neck, keys dll. Karna kalo ada kerusakan pada komponen” gitar yang kita gunakan, otomatis akan mempengaruhi performa gitar itu sendiri.

5. Letakkan Gitar pada Tempatnya

20171219_132955
Yang kelima, letakkan gitar pada tempatnya. Kalau ada stand gitar lebih baik, tapi kalo ga ada letakkan di tempat yang datar, dan di permukaan yang tidak kasar. Meletakkannya juga jangan di senderkan, karna kita juga ga mau gitar kita jatoh. Rebahin aja dengan posisi senar di atas.
Oke cukup sekian tips dari gue, thanks for watching.

klik disini untuk videonya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s