Manfaat Bermain Game Online

2 halo guys disini saya bakal mau jelasin manfaat dari bermain hoby game online banyak yang beranggapan bahwa bermain game online akan membuat seseorang malas dan otak tidak terlatih. Padahal, beberapa penelitian membuktikan hal sebaliknya.

Artinya, justru bermain game justru akan mengasah kemampuan otak dan refleks koordinasi syaraf. Tak hanya itu, masih banyak manfaat yang ternyata dapat kamu peroleh dari hobi bermain game. ada macam-macam manfaat dari hoby bermain game oniline yaitu, Merangsang syaraf: game layaknya permainan motorik lain yang membutuhkan kemampuan audio-visual sehingga mempunyai efek merangsang kinerja sel-sel syaraf.

Meningkatkan daya penglihatan: seperti yang menemukan fakta bahwa orang yang suka bermain game ternyata mempunyai kemampuan melihat yang lebih baik. Alasannya, lensa dan syaraf mata akan terbiasa mengikuti obyek yang bergerak cepat dalam game. Otomatis, hal itu akan membuat mata terbiasa memetakan obyek secara cepat.

Meningkatkan refleksi :  terutama game action yang membutuhkan reaksi yang cepat, akan membuat tubuh terbiasa untuk merespon rangsangan secara cepat. Ini juga penting buat kamu yang terbiasa berkendara di jalan. Jika tiba-tiba terjadi tabrakan, kamu akan dengan cepat melakukan gerakan antisipasi.

Meningkatkan minat akan sejarah : Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah, betul? Lewat game, kamu bakal makin tertarik akan sejarah.Banyak game yang didasarkan pada sejarah – meskipun kemudian dikembangkan secara fiktif, Hal ini akan meningkatkan ketertarikan pemain game dengan sejarah dan kemudian mencari fakta sejarah yang sesungguhnya. Efeknya, kamu pun akan diajak untuk melatih ingatan akan beberapa fenomena sejarah.

Turut melengkapi kesigapan fisik : Jangan berpikir bahwa game akan membuat pemainnya duduk melulu di bangku selama berjam-jam. Ada beberapa jenis game yang mengajak pemain untuk aktif secara fisik, bahkan berolahraga seperti basket, skateboard, seperti game Audition Online atau AyoDance.

Membuat awet muda : permainan game membuat mereka merasa lebih sehat dan segar secara fisik maupun psikis. Itu disebabkan karena aktivitas fisik dan mental, sekaligus perasaan senang saat bermain game. Membantu mengurangi rasa sakit : Semakin fokus kamu bermain, semakin berkurang rasa sakit yang kamu rasakan. Hal itu karena syaraf mengalami pengalihan dari rasa sakit ke serunya permainan yang sedang kamu mainkan. Selain itu, secara medis, saat bermain atau merasa senang, tubuh akan memproduksi hormon antitoksin yang berfungsi sebagai analgesik atau pengurang rasa sakit.

Membantu mengurangi stress : Tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang akan membuat kamu lebih merasa santai setelah bermain game. Bermain game juga bisa menjadi sarana untuk melepaskan ketegangan. Apalagi yang paling tepat untuk dilakukan setelah menyelesaikan UAS? Benar, main game.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s