Pasir Kinetik (Kinetic Sand). Permainan Murah Meriah yang menghasilkan Banyak Manfaat Untuk Anak.

Holla semua? Apa kabar? Dalam kesempetan kali ini saya ingin membahas salah satu topik dari 8 topik saya. Tema saya kali ini tentang permainan atau Games yang memiliki Edukasi dan manfaat bagi perkembangan serta pertumbuhan sang anak. 

Pada topik pertama kali ini, saya ingin membahas sekaligus memberikan informasi beserta manfaat yang ada di dalam permainan tersebut. Dan Permainan nya yaitu Permainan Pasir Kinetic (Kinetic Sand). Permainan yang bahan dasar utama nya adalah pasir ini beda dengan pasir – pasir yang sering kita jumpai di pantai maupun disekitar tempat tinggal kita.

IMG20180506174418.jpg

Ini Lho contoh Pasir yang saya mau bahas pada topik pertama saya kali ini. Tau kan? Yups, ini adalah Pasir Kinetic (Kineic Sand). Mungkin lebih sering disebut Pasir Ajaib (Magic Sand). Pasir yang lembut tekstur nya dengan bahan sintetis ini berbahan dasar Sagu, Gandum ,dan Pewarna sehingga pasir itu memiliki tekstur lebih lembut dari pasir pantai atau pasir – pasir lainnya.

Dengan Pasir Kinetic ini anak bisa bermain membuat patung, castel (istana), berbagai bentuk hewan ,serta buah – buahan sesuai imajinasi yang ada didalam otak si Anak.  Pasir ini bebas dari kuman atau bakteri dan tidak membuat lengket atau kotor ditangan jadi para orang tua tidak perlu khawatir apabila si Anak bermain Pasir Kinetic ini.

Pasir ini bisa dimainkan selama mungkin tanpa ada masa kadaluarsanya. pasir ini pun tidak akan menjadi kering ataupun mengeras. Pasir Kinetic sangat lembut dan gampang dibentuk. Pasir Kinetic ini sangat cocok untuk dibuat sebagai mainan anak yang dapat dimainkan di luar (Outdoor) atau di dalam ruang (Indoor).

Seperti yang kita ketahui di jaman era serba modern ini anak – anak dijaman sekarang pasti lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain gadget. dengan bermain Pasir Kinetic ini akan mengurangi waktu anak dalam bermain Gadget. selain itu bermain pasir Kinetic pun mempunyai manfaat bagi pertumbuhan si Anak antara lain :

  • Memperkuat Otot Kecil Anak
  • Belajar Sebab – Akibat apa yang terjadi apabila pasir basah diberi pasir kering. begitu sebaliknya.
  • Dapat menenangkan hati anak yang risau,
  • dan Dapat menjadi sarana mengekspresikan diri, perasaan, serta pikiran sensorik anak.

IMG20180506175045.jpg

Selain permainan ini yang mudah didapatkan dan gampang ditemui, permainan ini tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Karena permainan cukup Murah Meriah, dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.20.000 – Rp.30.000. Anak sudah dapat memainkan Permainan Pasir Kintetic ini walupun dengan durasi sekitar 1 sampai 2 jam. Namun itu cukup untuk membuat sang buah hati merasa senang sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan yang baik untuk pertumbuhannya.

Nah, sudah jelas kan tentang Pasir Kintetic yang menjadi topik pertama saya ini. Cukup sekian ya untuk pembahasan dan penjelasan pada topik pertama saya kali ini, sampai bertemu di topik – topik saya selanjutnya yaa. untuk lebih jelasnya silahkan saksikan video pendek saya ini mengenai Pasir Kintetic ini.

Sampai Jumpa, Terima Kasih atas perhatiannya 😉 jangan lupa di lihat videonya ya!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s