Teknik Dasar Berenang

Berenang merupakan olahraga yang sangat baik untuk kesehatan, karena pada saat berenang seluruh anggota tubuh kita bergerak. Berenang itu sendiri juga bermanfaat untuk dapat menginkatkan kesehatan sistem pernafasan dan peningkatkan massa otot. Karena itulah berenang merupakan suatu olahraga yang sangat baik. Maka dari itu alangkah baiknya kita harus bisa berenang.

Selain itu, berenang juga sangat penting dalam situasi situasi tertentu, pada saat genting saat dibutuhkan bahkan berenang juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain jika ada orang yang tenggelam kita dapat menyelamatkannya.

Untuk dapat berenang hal pertama yang dapat kita lakukan adalah niat. Kita harus memiliki niat untuk belajar berenang karena ini yang menentukan bagaimana keseriusan kita untuk belajar berenang. Lalu selanjutnya kita mencoba belajar didalam kolam renang yang tidak terlalu dalam.

Hal pertama yang harus anda kuasai untuk belajar berenang adalah anda harus bisa merasakan air dan menyatu dengan air. Dalam hal ini anda tidak perlu untuk takut kepada air. Anda harus membuat pikiran anda tidak takut pada air karena kebanyakan orang yang sulit untuk berenang biasanya karena ketakutan mereka terhadap air. Dan setelah anda rileks dan tidak takut pada air, selanjutnya anda belajar bernafas didalam air. Bagaimana cara bernafas dalam air? Nanti pada topik selanjutnya akan dibahas. Intinya teknik bernafas pada saat berenang itu sangat penting agar kita berenang dengan cara yang benar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s