Berenang Gaya Bebas

Berenang gaya bebas merupakan salah satu teknik berenang. Teknik gaya bebas merupakan gaya berenang yang bisa membuat tubuh meluncur dengan cepat dibandingkan dengan gaya berenang lainnya. Berenang gaya bebas adalah berenang yang dilakukan dengan wajah mengadap ke permukaan air dan kedua tangan diayunkan secara bergantian, dan pergerakan kakinya dengan cara diayunkan bergantian naik turun.

Dalam teknik gaya bebas ini cara pengaturan nafasnya dilakukan pada saat salah satu tangan sedang diayunkan dan kota mengambil nafas dengan cara menoleh searah tangan yang diayunkan. Sebagai contoh pada saat tangan kanan kita mengayun, jika kita inting mengambil nafas, kita menoleh ke arah kanan juga. Begitu juga sebaliknya jika tangan kiri yang kita ayunkan, maka kita menoleh ke arah kiri. Dan anda bisa memilih bebas ingin menoleh ke kanan atau kiri.

Seperti yang telah dijelaskan pada teknik pernafasan sebelumnya, pada saat wajah kita berada dalam air kita harus membuang nafas kita dan pada saat menoleh untuk mengambil nafas, kita bisa langsung mengambil udara tanpa harus membuang nafasnya terlebih dahulu diatas air.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s